Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Jelang Pilkada, Ketua DPD Gerindra Papua Sudah Lakukan Road Show di Enam Kabupaten

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH saat melakukan roadshow dan temu kader di Kabupaten Asmat.

TIMIKA – Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Yanni SH bersama Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Vicktor Ohoiwutu akan melakukan Roadshow di 11 kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2022 – 2023 nanti.

Hal itu dilakukan, guna memberikan sosialisasi serta pemahaman terkait dari hasil Kongres Nasional Partai Gerindra pada 8 Agustus lalu, kepada seluruh kader Gerindra dan seluruh pengurus Partai Gerindra, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Ada enam kabupaten yang sudah dikunjungi oleh Ketua DPD Gerindra Papua beserta rombongan antara lain yakni Kabupaten Bovendigoel, Merauke, Biak, Supiori, Asmat dan Timika.

Dalam roadshow tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan cuci tangan.

“Bersamaan dengan situasi covid ini, hasil dari Kongres Nasional itu kami harus melaksanakan rapat koordinasi (Rakorda) dengan 29 DPC. Tetapi dengan situasi yang ada saat ini, jelas agak sulit untuk bisa terpenuhi, sebab kita tahu bahwa di Provinsi Papua ada 11 kabupaten yang sedang melaksanakan Pilkada. Nah dengan pertimbangan tersebut, maka DPD Gerindra Provinsi Papua beserta seluruh jajaran pengurus, kami mengadakan satu kesepakatan untuk rapat koordinasi dengan mendatangi DPC-DPC itu,” kata Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH kepada sejumlah Wartawan di Timika, Kamis (5/11), malam.

Namun dengan berbagai pertimbangan lanjut Yanni, bahwa DPC-DPC ini ada melaksanakan Pilkada, maka akan lebih efektif waktunya. Karena satu dan lain hal sangat sulit berkumpul dalam waktu yang bersamaan.

“Tapi akhirnya kami sudah lakukan itu, dan saya juga sudah berkunjung ke Kabupaten Bovendigoel, Merauke dan kemarin ke Supiori serta Biak. Sekalipun Biak tidak ada Pilkada, tapi kami lakukan temu kader untuk menyampaikan hasil Kongres Nasional pada 8 Agustus 2020. Begitu juga kemarin dan hari ini, kami sudah berkunjung ke Kabupaten Asmat. Hari ini (Kamis-red) kami kembali berjumpa dengan seluruh pengurus DPC Gerindra Kabupaten Mimika,”ungkap Yanni.

Menurut Politikus Partai Gerindra Papua itu, ini adalah konsolidasi yang sangat penting untuk 2024 kedepan. Yang mana dalam pertemuan itu juga, pihaknya sudah laksanakan banyak agenda-agenda partai yang telah disampaikan.

“Tadi kita sudah laksanakan dan banyak agenda-agenda partai yang telah disampaikan. Seperti itu Roadshow ini yang kami lakukan selama beberapa hari. Sebab semua yang laksanakan Pilkada itu sangat penting buat kami Partai Gerindra untuk kemenangan 2024. Jadi agenda itulah yang kami jalankan dan setelah kembali dari Mimika akan lanjut lakukan Roadshow ke Kabupaten Memberamo Raya, Pegunungan Bintang, Yalimo dan Yahukimo serta Keerom,” paparnya.

Selain itu kata Yanni, dalam temu kader di setiap kabupaten juga ada hal-hal penting yang disampaikan kepada seluruh DPC dan pengurus partai.

“Tapi yang paling penting adalah bahwa 2022 akan menghadapi satu ivent nasional yakni verifikasi faktual seluruh partai. Oleh karena itu Gerindra harus sudah seratus persen se-Indonesia sampai ke tingkat PAC juga sampai ke tingkat ranting, itu sudah harus ada kepengurusannya,” tekannya.

Bahkan tandas Yanni, 2022 memdatang, mulai di tingkat provinsi juga kabupaten sudah harus memiliki kantor sendiri yang atas nama Partai Gerindra.

“Ini saya pikir sangat penting karena infrastruktur itu juga menjamin kinerja kerja kita. Nah itu semua hal-hal penting yang kami sampaikan. Tapi juga ada agenda penting yakni menyampaikan hasil keputusan hasil Kongres Nasional,” jelas Yanni.

Kendati demikian, kata Yanni, tentu saja kami juga membicarakan Pilkada 2021 – 2022. Sebab itu juga menjadi agenda penting dan Partai Gerindra mengedepankan untuk memprioritaskan kadernya sendiri yang akan dimajukan, baik sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Papua, Vicktor Ohoiwutun menambahkan, jika dirinya selama beberapa hari ini telah mendampingi ibu Ketua DPD Gerindra Papua dalam rangka melakukan roadshow ke 11 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada, yang saat ini sedang dalam proses pentahapan masa kampanye.

“Pertama kami ke Bovendigoel, disana kami melakukan konsolidasi di Bovendigoel untuk pemenangan calon dari Gerindra, setelah itu kami lanjut ke Merauke lewat darat untuk melakukan konsolidasi dengan DPC Merauke. Walaupun kami disana gagal usung karena calon dari kami karena calon dari kami nota bene akan menjadi wakilnya, tidak dapat ditetapkan oleh KPU karena ada indikasi ijazah palsu,” bebernya

Setelah itu kata Vicktor, roadshow dilanjutkan ke Biak dan Kabupaten Supiori. Disana ada seorang perempuan yang diusung oleh Partai Gerindra untuk Calon bupati di daeah tersebut.

“Karena Gerindra hari ini kerjanya keroyokan, jadi semua DPC yang ada dekat situ, semua turun bekerja di kabupaten yang ada. Jadi kami perintahkan untuk wilayah Saireri dalam hal ini Biak, Yapen, Waropen untuk bersama sama memenangkan pertarungan di Supiori,”ujar Vicktor.

Vicktor Ohoiwutun menambahkan, di Asmat pihaknya pun melakukan hal yang sama, yakni melakukan rapat konsolidasi dan temu kader Partai Gerindra, dalam rangka pemenangan konstestasi Pilkada 2020 – 2024 Kabupaten Asmat, untuk memenangkan pangan nomor urut 1 calon bupati dan wakil bupati Asmat, Kambu – Safangko.

“Jadi Mimika sebagai terangga terdekat wajib hukumnya untuk kami menangkan calon kami yang ada di Asmat. Konsoludasi ini dilakukan untuk melaksanakan amanat Kongres Nasional,” tegas Vicktor Ohoiwutun

Artikel Terkait

Sesuai TR Kapolri, Kapolda Papua Ingatkan Personilnya Netral Di Pilkada

Ridwan

Ilham Saputra : 85 Persen Kita Siap Laksanakan Pilkada

Arafura News

Lewat Hearing Dialog, Yanni Serap Banyak Aspirasi dari Masyarakat Kampung Sabron Sari

Tiara

Srikandi Gerindra Beri Bantuan Dana Pembagunan Tugu Pendaratan Pekabaran Injil di Kampung Betaf

Tiara

Kunker Ketua DPD Gerindra Papua, Serap Aspirasi di Dua Pulau Yang Terluar

Tiara

22 ASN Papua Langgar Netralitas Pilkada

Bams

Wakapolda : Koordinasi Baik Diharap Ciptakan Pilkada Yang Aman

Arafura News

Gerindra Berikan Mandat Kepada Naomi – Piet (NAPI) Maju Pilkada Supiori

Tiara

Tim Lapago FC Mimika Mengaku Bahagia Bertemu Mama Yanni

Tiara