Pasific Pos.com
Papua Tengah

Jelang Ops Keselamatan, Satlantas Beri Himbauan Pengguna Kendaraan

NABIRE – Jelang Operasi Keselamatan Matoa tahun 2018 yang dilaksanakan mulai tanggal 05 Maret (hari ini) sampai dengan 26 Maret 2018 mendatang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nabire memberikan himbauan kepada pengguna kendaraan di jalan raya, Sabtu (3/3/18).

Himbauan atau arahan tersebut agar para pengguna kendaraan baik itu roda dua, empat dan enam dan lain sebagainya untuk melengkapi kelengkapan kendaraan.

“Operasi Keselamatan Matoa 2018 ini dulunya merupakan Operasi Simpatik, dan pada tahun ini diganti menjadi Ops Keselamatan Matoa 2018. Pergantian nama operasi ini agar para pengguna kendaraan di jalan raya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik itu pengemudi, penumpang dan pejalan kaki harus berhati-hati guna menjaga keselamatan bersama,” kata Kasat Lantas Iptu Julkifli Sinaga, S.Ik, melalui Ipda Edy Purwanto.

Seperti dilansir Tribratanews.polri.go.id, mewakili Kapolres Nabire dirinya menambahkan, pengendara sepeda motor yang tidak dilengkapi kaca spion dilakukan himbauan atau arahan oleh personil Satuan Lalu Lintas Polres Nabire, bertempat di Lampu Merah MAF, Kabupaten Nabire.

Menuju Indonesia Tertib, Bersatu, Keselamatan Nomor Satu, “Diharapkan masyarakat akan lebih memahami pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya,” pungkasnya.(wan)