Pasific Pos.com
Olahraga

Jelang Liga 3 dan Piala Indonesia, Persewar Lakukan Seleksi Pemain

Botawa, – Tim sepak bola Persewar Waropen mulai lakukan seleksi pemain dalam rangka mengikuti dua ivent, Liga 3 Nasional dan Piala Indonesia. Sebanyak 75 putra asli waropen mengikuti seleksi di lapangan Budi Utomo Waren, kamis (22/2/18).

Hal tersebut diungkapkan ketua tim seleksi, Carolino Ivakdalam kepada wartawan saat ditemui di lapangan, Kamis (22/2/18).

Lanjut dikatakan, selama tiga hari melakukan tahapan seleksi baru mendapatkan satu pemain yang memenuhi standar sebagai pemain sepak bola.

“Dari data fisik pemain banyak yang belum memenuhi syarat sebagai pemain sepak bola, dalam tes fisik pada level 11 hanya satu pemain yang memenuhi syarat”. bebernya.

“Selama 3 hari seleksi telah dilakukan conditioning di hari pertama, tes fisik pada hari kedua, hal ini dilakukan untuk melihat kondisi fisik pamain, selanjutnya hari ke tiga dilakukan pertandingan untuk melihat skill dari masing-masing pemain untuk penempatan posisi”. ucap Carolino.

Ia berharap selama dalam seleksi bisa mendapatkan 35 pemain, sehingga masih membuka peluang bagi putra asli negeri seribu bakau untuk menggikuti seleksi.

lanjut dikatakan , bahwa saat melakukan pemusatan latihan atau training center (TC), pelatih sudah ada data fisik awal, sehingga pelatih tinggal meningkatkan fisik pemain. ditambahkan juga bahwa pemain Persewar yang masih usia 23 diharapkan bisa bergabung kembali, karena sudah punya pengalaman bermain. (af/humas Waropen).