Pasific Pos.com
Kriminal

Jatuh dari Motor, Seorang Wanita Tewas Terlindas Truk

Jayapura,- Nasib naas menimpah seorang wanita yang diketahui bernama Mardin Magdalena Buaim yang tewas di tempat kejadian perkara usai terjatuh dari motor miliknya dan terlindas sebuah mobil truk pengangkut bahan bakar minyak, di tanjakan Pemda Entrop – Abepura distrik Jayapura Selatan, Sabtu (10/2/18) pagi.

Korban meninggal di tempat kejadian perkara akibat luka cukup parah di bagian kepala, sementara pelaku yang mengendarai mobil truk tangki minyak milik PT Pertamina langsung melarikan diri.

Kasubag humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra, mengungkapkan kasus kecelakaan yang menewaskan pengendara motor tersebut merupakan korban tabrak lari dan kini kasusnya dalam penyelidikan Unit Sat Lantas Polsek Jayapura Selatan.

“Untuk pelaku kami masih lidik dan dari keterangan beberapa saksi tidak begitu mengenali nomor plat kendaraannya namun mobil tersebut merupakan Mobil milik Pertamina,” jelasnya Sabtu (10/2/18) siang.

Jahja menuturkan kronologi kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.20 WIT, ketika korban terjatuh dengan kendaraannya saat hendak melambung sebuah kendaraan yang berada di depannya lantaran kondisi jalan basah akibat hujan.

“Korban dari arah Abepura tujuan Entrop sampai di TKP cuaca sedang hujan dan ketika hendak melambung kendaraan yang ada di depannya tiba-tiba oleng dan terjatuh, di saat yang bersamaan datang sebuah mobil truk kerena jarak begitu dekat kecelakaan tidak bisa terhindahkan yang mengakibatkan kepala korban terlindas ban mobil dan seketika itu korban tewas di TKP,” ungkapnya.

Jahja menambahkan, nyawah korban tidak tertolong, akibat korban mengalami pendarahan dari mulut, hidung dan telinga selain itu juga tengkorak kepala bagian kanan pecah.

“Korban sudah dievakuasi di rumah sakit Bhayangkara untuk Visum Et Repertum, selain itu juga motor milik korban sudah diamankan di Polsek untuk dijadikan barang bukti, sementara Identitas pengemudi truk dalam lidik,” tungkasnya.