Pasific Pos.com
Headline Pendidikan & Kesehatan

Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Papua Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Pembagian Sembako

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Papua di Terminal Tipe A Entrop,Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Jayapura – Jasa Raharja bersinergi dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua menggelar vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial dengan membagikan paket sembako.

Sinergi itu dilakukan dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021, di Terminal angkutan umum tipe A Entrop, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (18/9/2021).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua dan Papua Barat, Tamrin Silalahi mengatakan, Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan melalui program Program Bina Lingkungan dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau TJSL untuk penanggulangan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan Herd Imunity masyarakat dan meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya pada saat pelaksanaan PON XX. Semoga dengan semakin banyak masyarakat yang melakukan vaksin, pandemi akan cepat berakhir,” kata Tamrin.

Dia menyebut, dukungan Jasa Raharja pada kegiatan ini merupakan lanjutan dari program TJSL Jasa Raharja dengan implementasi pilar sosial pemberian paket sembako untuk masyarakat bersinergi bersama dengan Polda Papua.

“Kita memberikan vaksin gratis untuk kuota 200 – 300 orang. Kami juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ditlantas Polda Papua. Semoga Polri semakin presisi, prediktif dan responsibility dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Papua, Mohamad Nasihin mengatakan, program vaksinasi merupakan langkah Pemerintah dalam rangka menyukseskan perhelatan PON XX Papua tahun 2021.

“Dimana pemerintah menargetkan 70 persen masyarakat Papua mendapatkan vaksin. Khusus yang melaksanakan vaksin hari ini, gratis perpanjangan SIM A dan C, serta paket sembako dari Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Papua,” ucap Nasihin.

Para peserta antusias mengikuti vaksin Covid-19. Mereka pun menyampaikan terima kasih kepada Jasa Raharja dan Polda Papua serta Dinas Perhubungan yang telah membuka gerai vaksin gratis.

Mereka juga mengajak masyarakat yang belum divaksin, agar segera melaksanakan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Terminal Tipe A Entrop, Magda. (Zul)