Pasific Pos.com
Papua Tengah

Jaring Kader Meepago, PDIP Gelar Tes di Nabire

NABIRE – Guna menjaring kader yag berkualitas, Partai PDIP menggelar psikotest bagi calong peserta legislatif untuk Pemilu 2019, se-Wilayah Meepago, yang dilaksanaka di SD Negeri 1, Jalan Trikora Kotalama, Nabire, Kamis 21 Juni 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan hanya sehari ini, diikuti oleh 116 orang peserta dari 5 kabupaten yang ada di wilayah Meepago yakni kabupaten Paniai, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya dan tuan rumah Nabire. Acara ini dihadiri oleh Himpunan Psikolog Indonesia yang menjadi nara sumber.

Kepada Nabire.Net, Ketua Panitia kegiatan, Nancy Worabay menjelaskan, maksud pelaksanaan kegiatan tes ini bertujuan untuk mencari kader partai PDIP yang bermutu dan berkualitas, sehingga nantinya jika sudah menjadi kader partai, mereka bisa berkontribusi bagi pembangunan serta bermanfaat bagi masyarakat, lebih khusus di wilayah Meepago.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di 2 daerah masing-masing di Nabire dan di kabupaten Wamena. Sebelumnya kegiatan ini direncanakan dilaksanakan secara online, namun karena kendala jaringan yang tidak stabil sehingga panitia memutuskan untuk menggelar kegiatan tes ini secara langsung. (ist)