Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Januari Hingga Juni 2018, Dinas PP&PA Kawal 8 Kasus Kekerasan

SENTANI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) Kabupaten Jayapura mencatat terjadi beberapa kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak sepanjang Januari hingga Juni tahun 2018 ini.

Kepala Dinas PP&PA Kabupaten Jayapura, Dra. Maria Bano menyampaikan kepada wartawan disela-sela kegiatan fasilitas pengembangan P2TP2 di GSG Wanita Thabita, Senin (25/6/18) siang, pihaknya saat ini sedang mengawal (menangani) 8 kasus dengan rata-rata kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Maria Bano menjelaskan, untuk kasus kekerasan terhadap anak ada 3 kasus, sedangkan untuk kasus kekerasa terhadap perempuan ada 5 kasus.

Jadi, ada 5 kasus kekerasan terhadap perempuan dan ada 3 kasus kekerasan terhadap anak. Sehingga semua ada delapan (8) kasus yang ditangani oleh Dinas PP7PA Kabupaten Jayapura, jelas Maria Bano.

Selain itu, Maria Bano menuturkan, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, termasuk juga kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) apabila dibandingkan tahun 2018 dengan tahun 2017 lalu itu mengalami penurunan.

“Kalau kita bandingkan dengan tahun lalu, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di tahun 2018 ini mengalami penurunan.Harapan saya kedepan kasus kekerasan terhadap anak dapat terus menurun sehingga program Kabupaten Jayapura layak anak ini dapat kita wujudnyatakan,”seruh Maria diakhir wawancara.