Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Jangan Jadikan KLB Asmat Sebagai Ajang Mencari Popularitas

 

Asmat, – Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah campak dan gizi buruk di kabupaten Asmat hendaknya jangan menjadi ajang mencari popularitas. Demikian dikatakan Komandan satgas (Dansatgas) KLB Asmat pada rapat evaluasi yang diadakan Rabu (24/1/18).

Bupati Asmat, Elisa Kambu bersama Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan memimpin rapat Satgas KLB Campak dan Gizi Buruk Kabupaten Asmat di gedung Wawasan Kebangsaan, Agats.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mensosialisasikan arahan Presiden Jokowi yang baru diterimanya di Jakarta kepada seluruh anggota Satgas.

Forum tersebut juga merupakan sarana komunikasi bagi para stakeholder yang tergabung dalam Satgas untuk menyampaikan perkembangan situasi terbaru penanganan KLB. Perencanaan tentang rotasi tim dokter dari Satgas TNI yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu juga menjadi topik utama dalam pertemuan tersebut.

Brigjen TNI Asep Setia Gunawan sebagai Dansatgas penanggulangan KLB juga mengingatkan kepada seluruh stakeholders agar selalu bekerja tulus dan ikhlas serta tidak menjadikan peristiwa KLB ini untuk mencari popularitas semata. Sejalan dengan pernyataan Danrem, Bupati Elias Kambu juga menegaskan bahwa Pemda Kabupaten Asmat hanya menerima dan mendata bantuan yang diterima langsung di Kabupaten Asmat.

“Bantuan untuk KLB Asmat yang diserahkan di luar Kabupaten Asmat, tentunya belum bisa kami nyatakan kita terima apabila bantuan tersebut belum tiba di Kab. Asmat,” ujar Bupati.

Diakhir rapat Danrem dan Bupati kembali mengingatkan agar seluruh anggota satgas, baik dari unsur TNI – Polri, Kemenkes maupun pemda kabupaten Asmat agar tetap menjaga kekompakan dan terus bersemangat dalam melaksanakan penanganan KLB ini.