Pasific Pos.com
Kriminal

Jambret Di Siang Bolong, Seorang Pria Ditangkap Polisi

JAYAPURA – FAW (28) warga Polimak II Asri Distrik Jayapura Selatan terpaksa harus merasakan dinginnya sel tahanan lantaran tertangkap usai melakukan aksi pejambretan di Jalan Masuk Hotel Sahid Entrop, Rabu (10/7) siang.

Pelaku buang kini berstatus tersangka merupakan spesialis kasus pencurian dan kekerasan merupakan, dimana sebelumnya pelaku juga telah melakukan aksi serupa di seputaran Entrop.

Selain mengamankan pelaku, Polisi pun berhasil menyita barang bukti dua unit hp dan uang tunai milik korban yang dirampas.

Kasubag Humas polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan pelaku saat ini telah mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencurian dan kekerasan. Dimana saat ini pelaku telah berada di sel tahanan,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan atas perbuatannya tersangka FAW (28) dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara.

Jahja menerangkan aksi pelaku berawal saat korban keluar dari arah Hotel Sahid untuk melaminating KTP Domisili, sesampainya di depan hotel pelaku yang menggunakan motor honda beat langsung menarik tas korban yang berisi 1 buah Hp merek Oppo dan uang sebesar Rp. 200.000,-.

“Melihat kejadian itu warga setempat membantu korban dan mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri, saat bersamaan juga personil kami yang melaksanakan patroli tiba di TKP serta bersama warga berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti,” terangnya.