Pasific Pos.com
Papua Selatan

Jalin Kebersamaan Lewat Pertandingan Volley

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang ke-74 telah digelar pertandingan bole volley yang berlangsung di lapangan volley kantor PT.Pelindo Wilayah IV Merauke Jumat lalu. Pertandingan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala KSOP Merauke, Muh.Junaid. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional akan digelar berbagai kegiatan termasuk kegiatan olahraga. Salah satunya adalah pertandingan bola volley yang diharapkan dapat berlangsung secara berkelanjutan di tahun-tahun mendatang. Oleh sebab itu ia berharap agar hal tersebut dapat menjadi perhatian bersama seluruh insan perhubungan karena sarat manfaat positif.

“Saya harapkan kegiatan seperti ini tidak hanya berlangsung saat ini saja namun dapat diteruskan di waktu-waktu lainnya. Sebab saya melihat ada semangat yang berbeda dalam ikut memeriahkan Hari Perhubungan Nasional tahun ini. Jadi semangat olahraga itu tetap ada,”terangnya. Lebih lanjut ia mengungkapkan, kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini tidak dapat dilaksanakan tanpa adanya dukungan dari semua pihak khususnya yang ada di lingkup perhubungan. Selain pertandingan volley turut dilaksanakan pula lomba gaplek dan pertandingan catur.

Khusus untuk catur dan volley hanya dilaksanakan secara internal namun lomba gaplek turut melibatkan tiga matra yang ada, yakni udara, darat dan laut. Ia meminta para peserta dapat bertanding dengan baik dan sportif, senantiasa mengedepankan semangat kebersamaan dan memperkuat keakraban. Jangan sampai menimbulkan perpecahan dan permasalahan di dalamnya namun komit bahwa kita bertanding untuk menjalin hubungan yang jauh lebih baik. “Itulah hasil akhir yang saya harapkan dari pertandingan ini, bukan sekedar mengejar juara melainkan kebersamaan,”pungkasnya.