Pasific Pos.com
Info Papua

Jalan Sehat Sosialisasikan Asian Games 2018

JAYAPURA,- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy melepas Jalan Sehat Siswa dan Guru dalam rangka mensosialisasikan Asian Games 2018 di kantor gubernur Papua, selasa (17/7/2018) pagi.

Jalan sehat tersebut dihadiri Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo dan ratusan siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMU se Kota Jayapura.

Penjabat Gunernur Papua, Soedarmo menyambut baik kunjungan menteri pendidikan dan kebudayaan di Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Jalan sehat ini untuk mensosialisasikan dan mendukung suksesnya penyelenggaraan Asean Games di Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Soedarmo mengajak kepada seluruh masyarakat Papua untuk berpartisipasi dan ikut mensukseskan asean games tahun 2018 di tanah air.

“Provinsi Papua dari paling Timur Indonesia sangat mendukung suksesnya pelaksanaan ASEAN GAMES,” terangnya.

Aa berharap pesta olahraga asia ke-18 yang merupakan olahraga multi-ivent regional Asia tersebut, Indonesia dapat meraih prestasi yang membangganggakan dan melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Tentunya dengan adanya pelaksnaaan asean games ini dapat menumbuhkan semangat untuk meraih prestasi,” katanya.

Sebelumnya dalam kunjungan kerja ke papua, menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud), muhadjir effendy mengawali dengan menghadiri hari apel pertama sekolah pada beberapa sekolah di Kota Jayapura.