Pasific Pos.com
Papua Barat

Jalan Alternatif Sowi 3 Rusak Parah

Manokwari, TP – Jalan alternative di Sowi 3, tepatnya dari Marampa menuju desa Masiepi Sowi Gunung Manokwari butuh perhatian untuk segera diperbaiki.

Pantauan Tabura Pos, sebagai jalan alternative menuju ke kantor Gubernur Papua Barat dan juga menuju ke lokasi Tempat Pemprosesan Akhir (TPA), selama ini banyak dilalui. Namun, karena kondisinya semakin memprihatinkan, kini masyarakat terutama pegawai di lingkungan Pemrov Papua Barat jarang melintasi ruas jalan tersebut.

Meliani, Salah seorang pengendara yang kebetulan melintas di Jalan Sowi 3 dari arah Perkantoran Arfai menuju ke Jalan Baru, mengatakan bahwa dirinya sebenarnya takut melewati jalan ini,namun kerena ada keperluan mendesak dan harus buru-buru sehingga memilih melewati jalan alternative karena lebih cepat.

“Sebenarnya takut karena jalannya sudah rusak parah. Tetapi saya buru-buru makanya potong kompas saja melewati jalan tersebut,” kata Meliani.

Diakuinya, kerusakan badan jalan bukan hanya dibagian atas, namun telah sampai di jalan bagian bawah dengan kondisi lubang yang sangat besar. Sehingga tidak jarang pengguna jalan hampir jatuh. “Makanya kalau lewat jalan tersebut harus ekstra hati-hati. Kita harus pintar mengendalikan rem. jika kita tekan rem kuat, maka bisa jadi ban belakang motor terselip di jalan pasir dan bisa oleng lantas terguling dan masuk kejurang,” tukasnya.

Dirinya berharap, pemerintah daerah melalui OPD terkait bisa segera menindaklanjutinya dengan membangun maupun memperbaiki jalan alternative Marampa – Sowi Gunung.[CR37-R3]