Pasific Pos.com
Papua Tengah

Jaga Kehandalan Jaringan Distribusi, Hari Ini PLN Lakukan Pemadaman

NABIRE – Guna menjaga kehandalan jaringan distribusi, hari ini (Sabtu, 7 Juli 2018) pihak PLN Rayon Nabire akan melakukan pemadaman listrik untuk melaksanakan pemeliharan ataupun pekerjaan pecah penyulang/line VVIP di daerah perkantoran Jalan Merdeka dan di Satuan Pemukiman (SP) Kabupaten Nabire.

Manajer Rayon PLN Nabire, Mutakin, ketika dikonfirmasikan hal ini membenarkan. “Iya mas besok kami akan melakukan pemadaman listrik di beberapa wilayah di Nabire karena ada pemeliharaan penyulang guna kehandalan jaringan listrik di Nabire,” jelasnya.

Lebih detail, melalui sambungan pesan WhatApps selulernya, dirinya menyampaikan pemadaman yang akan dilaksanakan mulai pagi hingga sore hari ini dikarenakan ada perbaikan ataupun pekerjaan uprating atau penggantian kabel/konduktor dari yang kecil ke yang lebih besar untuk meningkatkan keandalan sistem Nabire.

Selain itu, lanjut orang nomor wahid di PLN Rayon Nabire ini juga dilakukan pekerjaan pecah penyulang (tambah penyulang/Line VVIP – perkantoran Jalan Merdeka Nabire), sehingga akan dilakukan pemadaman din daerah Wonorejo, SP sampai Wanggar. Kemudian daerah Karang Tumaritis – Girimulyo sampai Kali Harapan.

Terkait hal itu, pihak PLN Rayon Nabire memohon maaf sebesar-besarnya kepada warga Nabire, dan pemadaman akan disesuaikan dengan cuaca. Diluar itu, PLN Rayon Nabire juga menghimbau kepada warga Nabire yang belum melakukan pembayaran listrik untuk segera melunasi tunggakan listriknya, dikarenakan akan dilakukan pemutusan listrik kepada warga yang masih menunggak pembayaran listrik. (wan)