Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Jaga Kamtibmas Menjelang Pilgub, Polsek Unurum Guay Gelar Nobar

Bersama Tomas, Todat dan Toga

 

SENTANI- Kepolisian Sektor (Polsek) Unurum Guay menggelar Nonton Bareng (Nobar) piala dunia bersama Tokoh Masyarakat (Tomas) Kampung Garusa, di Mapolsek Unurum Guay, Jumat (22/6/18) Malam.

Selain Tomas, Nobar yang menyajikan pertandingan antara Brazil vs Costarica itu, dihadiri oleh para Tokoh Adat (Todat) dan juga Tokoh Agama (Toga) se-Kampung Garusa.

Kepada harian ini, Kapolsek Unurum Guay, Iptu. Oscar F Rahadian, S.IK menjelaskan bahwa tujuan dilakukan nonton bareng guna menciptakan kekompakan serta menjaga Kemanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat menjelang pilgub 27 juni 2018 diwilayah hukum Polsek Unurum Guay.

“Makanya kita adakan Nobar yang mana dalam kesempatan tersebut saya juga memberikan himbauan untuk bersama-sama mensukseskan Pilgub Papua yang tinggal beberapa hari lagi, “ungkap pria yang sering disapa Oscar.

Selain itu, lanjut Kapolsek ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi kendaraan dan juga tidak bereforia yang berlebihan dengan mengkonsumsi Miras.

“Karena semua itu,akan mengganggu Kamtibmas serta merugikan diri kita sendiri dan orang lain.Maka dari itu, tidak usah lakukan konvoi apalagi Miras.Mari kita jadi fans yang baik dengan mendukung tim kesayangan kita melalui Nobar dengan begitu suasana aman dan nyaman dapat terus kita jaga,”ajaknya.

Kapolsek mengatakan, Nobar yang diadakan pihaknya itu didominasi oleh tokoh adat, tokoh agama dan lapisan masyarakat yang kurang lebih berjumlah 100 orang yang ada di Kampung Garusa.

“Dimana saya lihat masyarakat sangat merespon pertandingan dengan bersorak sorak mendukung negara yang mereka cintai,”katanya

Pertandingan itu sendiri dimenangkan Brazil dengan scor akhir 2:0 dengan demikian berakhir sudah rangkaian nobar di mako Polsek Unurum Guay.