Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Jadi Tim Sukses, Edo Kaize Tinggalkan Fasilitas Negara

JAYAPURA, – Sejak memastikan diri sebagai ketua tim sukses, wakil ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize tidak lagi menggunakan fasilitas negara begitu pasangan calon gubernur Papua, John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae ditetapkan oleh KPU Papua sebagai pasangan calon (paslon).

Edoardus Kaize yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua ini, tercatat merupakan Ketua Tim Sukses atau Tim Kampanye Papua Cerdas, sehingga ia akan segera mengajukan ijin cuti untuk kampanye.

Bahkan, ia mulai berkemas dari rumah dinas Wakil Ketua DPR Papua yang berada di Dok V Jayapura. “Ya, saya dalam proses pindah-pindah barang dari rumah dinas di Dok V Jayapura,” katanya.

Dikatakan, ia akan segera mengajukan ijin cuti untuk kampanye, namun masih ada satu agenda di DPR Papua yang harus dipimpin oleh ketua DPR Papua dengan pihaknya juga wakil ketua I DPR Papua.

“Jadi, kami dua, yakni Pak Yunus Wonda dan saya sendiri adalah Ketua Tim Sukses. Maka kami dua harus pimpin dulu sidang untuk agenda penyampaian visi misi gubernur dan wakil gubernur, setelah itu baru cuti untuk kampanye,” jelasnya.

Lebih lanjut, jika pihaknya mengajukan cuti untuk kampanye saat ini, tentu saja tidak ada unsur pimpinan DPR Papua yang memimpin penyampaian visi misi calon gubernur dan wakil gubernur.

“Ya, saya sudah mulai pindah dan kontrak rumah di Abepura. Karena sesuai dengan PKPU 4, yakni rumah dinas, gedung, mobil dinas dan lainnya, tidak boleh digunakan untuk kepentingan kampanye,” ujarnya.

Anggota DPR Papua yang masuk dalam tim kampanye Papua Cerdas, yakni Edoardus Kaize, Natan Pahabol dan bersama anggota fraksi.

“Ya, saya sendiri yang tinggal di rumah dinas, yang lain tinggal di rumah sendiri, termasuk pak Yunus Wonda. Jadi, Selasa kemarin saya sudah total meninggalkan rumah dinas dan fasilitas negara,” imbuhnya.