Pasific Pos.com
Papua Selatan

Jadi Ketua Asosiasi, Komit Majukan IT

MERAUKE,ARAFURA,-BMT Barokatul Ummah Kabupaten Merauke sebagai kantor pusatnya BMT Barokatul Ummah dari berbagai wilayah semakin menunjukkan keberhasilan yang cukup signifikan bahkan mendapat pujian dari berbagai pihak. Namun keberhasilan yang sudah di genggaman ini tidak membuat jajaran yang ada di dalamnya serta merta berpuas diri melainkan menjadikan keberhasilan itu sebagai motivasi untuk bergerak lebih maju lagi.

Di bawah kepemimpinan Sugiyono, BMT yang beralamat di Jalan Timor ini semakin dipercaya masyarakat sehingga beberapa waktu lalu telah dibuka lagi sejumlah kantor unit di kawasan distrik dan direncanakan akan berlanjut di tahun 2018 ini. Sejumlah planing telah disusun oleh manajemen dan secara bertahap segera direalisasikan. Kepada ARAFURA News di ruang kerjanya belum lama ini, Sugiyono mengungkapkan bahwa keberhasilan dan perkembangan BMT Barokatul Ummah jugalah yang pada akhirnya mengantarkan dirinya ditunjuk sebagai ketua Asosiasi Aulia Soft Indonesia (A21).

Mengemban tanggung jawab sebagai ketua membuat dirinya terpacu untuk mengembangkan BMT yang ia pimpin lebih maju lagi khususnya di bidang IT. Untuk itu BMT Barokatul Ummah telah menyediakan mesin EDC dan kartu ATM seperti halnya yang sering digunakan di perbankan guna meningkatkan kualitas pelayanan. Dengan mengandalkan produk unggulan coop link maka layanan yang ada akan terkoneksi secara otomatis hingga keluar daerah. Sejumlah transaksi penting sudah bisa dilayani sehingga nasabah tidak perlu repot lagi dalam bertransaksi.

Dengan semakin pesatnya kemajuan BMT Barokatul Ummah dalam hal teknologi, pihaknya juga berupaya untuk melakukan ekspansi ke sejumlah daerah sehingga semakin meluas. Bahkan jangkauannya tidak hanya di kawasan Papua saja tetapi merambah hingga ke pulau Jawa. Namun begitu pihaknya tidak ingin terburu-buru karena segala sesuatunya juga harus mempertimbangkan soal SDM yang harus memadai dan berbagai faktor penunjang lain yang tidak kalah penting. “Dengan menjabat ketua A21 tentunya menjadi suatu bukti bahwa kita yang ada di ujung timur juga turut diperhitungkan dan kita mampu memperlihatkan bukti keberhasilan. Untuk itu kita terus berkomitmen dan gencar berupaya demi meningkatkan kinerja seluruh staf,”terangnya.