Pasific Pos.com
Headline Info Papua

Jabatan Sekda Papua Diserahterimakan Dari Doren kepada Dance

JAYAPURA – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua diserahterimakan dari Penjabat (Pj) Doren Wakerkwa kepada Sekda definitif Dance Julian Flasy.

Serah terima dilakukan di Gedung Negara Dok V Jayapura, Senin, 15 Maret 2021, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan kepala OPD dilingkungan Pemprov Papua.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM menegaskan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif Dance Yulian Flassy, SE, M.Si supaya membangun komunikasi dengan Forkompimda Papua dan semua pihak di Provinsi Papua untuk melaksanakan pembangunan sesuai visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur, Lukas-Klemen.

Wagub mengatakan, serah terima jabatan Sekda adalah hal yang biasa dilakukan di internal pemerintah.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat supaya jangan membawa persoalan sertijab Sekda Papua ini keranah politik,” ujar Wagub Tinal.

Wagub tak lupa menugaskan kepada Sekda Dance Yulian Flassy untuk menyelesaikan persoalan 14 anggota DPRP yang belum dilantik termasuk masalah anggaran karena memang Sekda adalah Ketua Tim Anggaran sehingga bisa melihat apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Bangun kerjasama dengan DPRP, termasuk semua pihak supaya bisa berjalan dengan baik,” kata Wagub.

Sementara itu, Pj. Sekda, Doren Wakerkwa, SH mengaku bahwa dengan adanya Sekda Defenitif maka Penjabat Sekda akan menyerahkan tugas dan tanggungjawab kepada sekda defenitif.

“Tugas Sekda adalah membantu Gubernur dan Wakil Gubernur kemudian mengkordinir smua SKPD,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekda Dance Yulian Flassy, SE, M.Si menegaskan bahwa sesuai perintah dan petunjuk Gubernur untuk bekerja dan menjalankan tugas sesuai koridor yang ada dan berkordinnasi dengan semua pihak terutama Forkompimda.

“Yang lebih utama kata Gubernur adalah mengutamakan kepentingan rakyat,” tegas Sekda Flassy.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan kordinasi dan pertemuan dengan Forkompimda sebulan sekali guna mengawasi pembangunan yang sudah dicanangkan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Apapun yang saya lakukan harus kordinasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur. Kemudian akan meningkatkan kordinasi dengan pimpinan SKPD termausk Forkompimda, DPRP, MRP,” terangnya.

Tak sampai disitu, lanjut Sekda Flassy bahwa akan melakukan evalusi terhadap SKPD guna bisa melihat pencapaian visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Dalam waktu dekat, saya akan melakukan rapat-rapat dengan SKPD dan stakeholder lainnya guna memantapkan langkah pembangunan di Papua,” tandasnya.

Artikel Terkait

Tugas Sekda Flassy Berakhir

Bams

Senin, Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori

Bams

Sekda: PON XX Papua Harus Sukses

Bams

Sekda Papua Kumpulkan para Asisten dan Kepala OPD

Bams

15 Maret, Sertijab Sekda Papua

Bams

Masyarakat Diminta Tidak Terprovokasi Berita Hoax Tentang Sekda Papua

Jems

Terkait Polemik Pelantikan Sekda, DPR Papua Minta Masyarkat Tetap Tenang

Tiara

Ketua Wilayah Adat Lapago : Stop Provokasi dan Sebarkan Hoax tentang Sekda Papua

Jems

Terkait Pelantikan Dua Sekda, Pemprov Papua dan Pemerintah Pusat Dinilai Tidak Harmonis

Tiara