Pasific Pos.com
Info Papua

Izin Peresmian Venue, PB PON Akan Bertemu Kapolda

Cabor Eksebisi
Yunus Wonda.

Jayapura – Rencana peresmian Stadion Papua Bangkit dan sejumlah venue PON tinggal tujuh hari lagi. Namun, pihak kepolisian belum mengeluarkan surat izin keramaian.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengatakan, sudah berkordinasi dengan Kapolda Papua untuk membahas agenda peresmian venue PON, 20 Oktober 2020 mendatang.

“Kami berencana akan bertemu Kapolda dan melaporkan secara detail persiapan yang sudah dilakukan panitia baik penanganan protocol kesehatan, akomodasi dan sebagainya. Kami sudah berkomunikasi, namun beliau (Kapolda) berada di ke Mimika. Kalau beliau sudah kembali ke Jayapura kita akan bertemu,” jelas Yunus kepada wartawan, Selasa (13/10/2020).

Yunus mengaku, sebelumnya hal ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu dan Kapolda Papua menyatakan mendukung agenda tersebut.

“Secara umum kita sudah bertemu minggu lalu, pak Kapolda tidak masalah dan mendukung agenda itu. Tapi beliau ingin mendapatkan gambaran bagaimana ke depankan protocol kesehatan yang diterapkan pada agenda ini, jadi saya pikir untuk ijin keramaian tidak ada masalah,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw masih akan melakukan pertemuan dengan panitia penyelenggaraan terkait event peresmian venue dan penamaan Stadion Lukas Enembe pada 20 Oktober 2020, sebelum mengeluarkan surat izin keramaian.

“Panitia masih sonding ke kami dan tadi kami sempat melakukan pembahasan, bahkan kami juga perlu mendangar agenda itu secara rincih sebelum mengambil keputusan,” ucapnya ketika diwawancarai di Mapolda Papua, Sabtu (10/10/2020).

Kapolda berharap agar secepatnya melakukan pertemuan untuk memaparkan agenda tersebut, sehingga ada keputusan melalui pertimbangan yang dilakukan. “Kita harus bahas hal itu biar agenda tersebut jalan, namun kami tetap memperhatikan situasi dan kondisi di masa Pandemi saat ini,” tutupnya

Artikel Terkait

Meksi Secara Virtual, Polda Tetap Pantau Peresmian Stadion Papua Bangkit

Ridwan

Seribu Personel Amankan Peresmian Venue PON Papua

Bams

Wakapolda Papua Pantau Kesiapan Peresmian Venue PON

Bams

Peresmian Venue PON Secara Virtual, Ketua Panitia Sampaikan Permohonan Maaf

Bams

Peresmian Venue PON Diundur 23 Oktober

Bams

Peresmian Venue PON Dilakukan Secara Virtual

Bams

Venue Menembak PON XX Rampung 100 Persen

Bams

Peserta Peresmian Venue PON Wajib Miliki Kartu Bebas Covid-19

Bams

Polda Papua Masih Pertimbangkan Ijin Keramaian Peresmian venue PON

Ridwan