Warga Skouw Yambe Bangun Tugu Peringatan Injil | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Warga Skouw Yambe Bangun Tugu Peringatan Injil

Index Kota Jayapura Penulis  Kamis, 18 September 2014 01:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Warga yang bermukiman di Kampung Skouw Yambe, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, membangun tugu peringatan satu abad atau 100 tahun injil masuk di daerah itu.
"Sebenarnya tugu peringatan itu dibangun oleh warga tiga kampung yakni Kampung Skouw Yambe, Skouw Sae, dan Skouw Mabo. saja melainkan juga didua kampung di daerah itu yakni di Kampung Skouw Sae dan Skouw Mabo," kata Ketua panitia pelaksana  peresmian tugu injil dan gereja Abisai Rollo di Skouw, Minggu kemarin.
Tugu itu dibangun untuk memperingati satu abad atau 100 tahun injil masuk ditiga lokasi tersebut.
Peresmian tugu peringatan itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Jayapura Benhur DR.Tommy Mano.
Abisai mengatakan, pembangunan tugu peringatan tugu Inijil itu dilakukan dalam rangka mengenang hasil karya yang dilakukan oleh para leluhur terdahulu yakni dari moyang sebelumnya yang dilakukan turun-temurun.
"Dengan adanya injil maka kita bisa menjadi orang yang baik. Kita generasi ini yang dikehendaki masuk dalam 100 tahun injil masuk di Kampung Skouw Yambe," ujarnya.
Ia menambahkan, peresmian tugu itu bersamaan dengan peresmia gereja Karmel Kampung Skouw. "Total dana yang dikeluarkan untuk membiayai pembangunan gereja  sebesar Rp 4 miliar.
Dari jumlah itu, 80 persen anggaran dari partisipasi masyarakat sementara 10 persenya lainnya dari Pemerintah Provinsi Papua dan Kota Jayapura," ujarnya.
Sementara itu, Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano yang ditemui secara terpisah mengatakan, melalui peringatan 100 tahun itu tidak ada perselisihan, tidak ada pembunuhan di tengah Masyarakat khususnya ditiga kampung tersebut.
"Masyarakat juga diminta agar menjaga pengamanan terutama barang-barang haram yang selalu masuk melalui daerah perbatasan agar tidak lagi masuk secara bebas ke Kota Jayapura," ujarnya.

Dibaca 777 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.