Walikota Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Putra/Putri Port Numbay | Pasific Pos.com

| 24 October, 2019 |

Walikota Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Putra/Putri Port Numbay

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 10 November 2015 10:52 1
Beri rating artikel ini
(0 voting)
Walikota Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Putra/Putri Port Numbay
Nampak Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano menyerahkan bantuan kepada salah satu siswa.

 

Jayapura,- Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano menyerahkan bantuan pendidikan dari Dana Otonomi Khusus (Otsus) kepada putra/putri anak-anak asli Port Numbay.

Pada kesempatan itu, Walikota minta kepada Dinas Pendikan dan Dinas Sosial Kota Jayapura untuk memprogramkan beasiswa atau bantuan khusus kepada anak-anak pendatang yang lahir dan besar di Kota Jayapura.
“Ini dana Otsus untuk anak-anak Asli Papua, tapi saya minta Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Programkan beasiswa untuk anak-anak amber yang lahir, besar dan sekolah di Jayapura, mereka juga perlu dibantu, mereka adalah anak-anak Indoensia yang tinggal di Kota Jayapura. Perlu ada keseimbangan dalam dunia pendidikan dalam pemerataan pemberian beasiswa dan juga bantuan-bantuan lainnya,’’ kata Walikota.
Walikota kembali mengatakan, bantuan yang diberikan harus ada criteria. Dimana, anak-anak yang berprestasi yang seharusnya menerima bantuan pendidikan. Jangan semua orang dibantu, karena pendidikan itu mahal.
‘’Kedepan, Dinas Pendidikan coba dibuat criteria, jangan semua anak dapat. Karena bantuan ini yang layak harus menerima atau orang tuanya tidak mampu tapi anaknya pintar itu yang kita bantu, kedepan coba dibuat criteria yang jelas,’’ katanya lagi.
Walikota yang disapa BTM kembali mengingatkan kepala-kepala sekolah, agar bantuan ini benar-benar sampai kepada anak-anak didik, dan yang berhak menerima itu yang diberikan.
Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Jayapura I Wayan Murdiasyah S.pd mengatakan sesuai dengan hasil Musrembang tingkat Provinsi yang diadakan di Kantor Gubernur empat bulan yang lalu, Bantuan Operasional Daerah untuk khusus Putra Putri Papua untuk tahun 2016 tetap dialokasikan.
Jadi, yang disampaikan oleh Walikota akan kami tindaklanjuti, bantuan akan berikan kepada anak-anak yang berprestasi dan yang kurang mampu tetapi punya kemampuan untuk belajar. Itulah yang nanti kita berikan kepada anak-anak asli papua yang notabane kita buat criteria-criteria itu, karena sekarang kita bagi rata, anak yang malas sekolah pun diberikan bantuan,’’ tukasnya.
Lanjutnya, Pemkot Jayapura mengalokasikan dana bantuan sebesar Rp 3 milyar lebih untuk 30.831 orang. “Saya kira dana itu cukup besar, sehingga kita kalau menggunakan dana itu dengan baik saya yakin bisalah untuk membantu anak-anak dalam hal kegiatan proses belajar mengajar yang ada di sekolah,” tutupnya. (Erna)

Dibaca 677 kali

1 comment

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.