Bupati Mathius Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Agung Al-Aqsha | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Bupati Mathius Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Agung Al-Aqsha

Sosial & Politik Written by  Senin, 02 November 2015 10:37 0
Rate this item
(0 votes)
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyerahkan bantuan
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ketika menyerahkan secara simbolis bantuan untuk pembangunan masjid kepada pengurus Masjid Agung Al-Aqsha, Jumat (30/10).

 

SENTANI- Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menyerahkan bantuan semen sebanyak 1000 sak untuk pembangunan Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, yang diterima pengurus masjid.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan usai ummat Muslim di Kota Sentani menunaikan ibadah sholat Jumat di masjid tersebut. Turut mendampingi Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Drs. I Nyoman Sucipta, M.KP, sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab Jayapura, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta puluhan jamaah.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Mathius kepada wartawan mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pembangunan ummat dalam upaya mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Papua tahun 2016 mendatang, dimana Kabupaten Jayapura ditunjuk sebagai tuan rumah.
“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pembangunan ummat dalam upaya mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Papua tahun 2016 mendatang di Kabupaten Jayapura ini,” katanya.
Mathius berharap, pengurus masjid dapat memanfaatkan bantuan yang diserahkan pemerintah dengan sebaik-baiknya untuk keperluan melanjutkan pembangunan masjid.
Lebih lanjut, Bupati Mathius mengimbau, agar dapat meramaikan masjid sebagai tempat melaksanakan ibadah sholat lima waktu. Dan, selain itu juga dapat mensukseskan pelaksanaan MTQ yang akan dipusatkan di Masjid Agung Al-Aqsha ini.
Mathius menjelaskan, bantuan pembangunan masjid ini merupakan program rutin yang dilaksanakan pemerintah.
“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat membantu proses pembangunan masjid, sehingga dapat meringankan beban pembangunan masji tersebut,”bebernya.
Pembangunan masjid, lebih lanjut Bupati Mathius mengatakan, bahwa pihaknya lihat masjid yang dibangun ini mempunyai posisi yang sangat strategis, namun adalagi yang lebih penting, karena semua pihak mempunyai suatu kerinduan kalau masjid ini sudah selesai dibangun dengan baik itu akan memberikan warna bagus untuk keindahan Kota Sentani ini.
“Jadi, ada fasilitas-fasiltas umum yang bisa menghiasi kota ini dan kita terus mendorongnya. Jika dlihat dari gambar bangunannya sangat bagus. Nah, ini yang akan kita usahakan dengan pelan-pelan untuk bisa memberikan support. Karena di Pemda juga ada rencanakan bantuan nanti apabila APBD bisa ditetapkan dalam waktu dekat maka pada bulan Januari atau Februari kita sudah bantu untuk percepatan pembangunan masjid ini,” katanya.
“Oleh karena itu, saya berharap pembangunan masjid ini tetap berjalan lancar. Dimana, sambil kita jaring pihak-pihak lain untuk memberikan dukungan terhadap percepatan ini,” tambahnya.
Bupati Mathius menyampaikan, lokasi pembangunan masjid ini sangat bagus sekali karena berada di tengah-tengah kota, dan hal ini bagaimana disiasati supaya suasananya tetap tertib dan teratur.
Karena ada iven besar yang akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2016 mendatang, yakni pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Papua di Kabupaten Jayapura.
“Sehingga menjelang beberapa bulan kedepan ini bisa dikerjakan dengan baik, meskipun tidak selesai. Tetapi, bisa mendukung lah suasana yang ada disini. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, khususnya ummat Muslim untuk bersama-sama mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan juga bersama-sama mensukseskan pelaksanaan MTQ tahun 2016 mendatang,” tukasnya.
Berdasarkan pantauan di lapangan, penyerahan bantuan pembangunan masjid selain dilakukan oleh Bupati Jayapura, juga dilakukan oleh salah satu pengusaha atau donatur H. Muhammad Taufan Syah yang memberikan bantuan semen sebanyak 500 sak.

Read 974 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.