Kapolda Lantik 18 Pejabat Utama Polda Papua Barat | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Kapolda Lantik 18 Pejabat Utama Polda Papua Barat

Papua Barat Written by  Senin, 16 Februari 2015 15:20 0
Rate this item
(0 votes)

MANOKWARI,- Kepolisian Daerah Papua Barat menggelar upacara pelantikan pejabat utama Polda Papua Barat yang dilaksanakan di Ruang pertemuan Swess Belhotel International, Jl. Yos Sudarso, Manokwari jumat (13/2) kemarin.
Dalam giat yang berangsung satu jam tersebut Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Paulus Waterpaw selaku Pembina Upacara memasang tanda penyamatan kepada 18 perwira pejabat utama yang akan bertugas di Polda Papua Barat.
Pejabat utama yang dilantik diantaranya Kombes Pol Drs. Ahmad Husni menjabat Irwasda, Karo Sumber Daya Manusia (SDM)  dijabat oleh Kombes Pol  A.G. Endro Kiswanto, SH., Karo Rena dijabat oleh AKBP Sri Rejeki Budiarti, SH., Karo Sarpras dijabat oleh AKBP Ir. Soedaryono, Karo Ops dijabat oleh AKBP Moch. Sagi Dharma Adhyakta, SH., Dir Intelkam dijabat oleh AKBP Budhy Herwanto, SH, MH., Dir Reskrimsus dijabat oleh AKBP Parlindungan Silitonga, SIK., Dir Reskrimum dijabat oleh AKBP Bonar Sitinjak, SSTMK, SH.
Lanjut, Dir Res Narkoba dijabat oleh AKBP Agustinus Supriyanto, SIK., Dir Sabhara dijabat oleh AKBP Yan Frits Kaiway, Dir Binmas dijabat oleh AKBP  I Nyoman Suastra, Dir Lantas dijabat oleh AKBP Sabar Supriyono, SIK, MH., Dir Polair dijabat oleh AKBP Drs. Yosi Muhamartha, Kasat Brimob dijabat oleh AKBP Heri Heryandi, SIK., Kabid Dokkes dijabat oleh AKBP dr. Sariman, Kabid Propam dijabat oleh AKBP Jannus Parlindungan Siregar, SIK., Kabid Kum dijabat oleh AKBP Rudolf Michael, dan Kabid Keu  dijabat oleh Kompol Didik Sugiono, AMd.
Kapolda Papua Barat dalam Amanat mengatakan berdasarkan surat menteri tertanggal 27 Agustus 2014 tetang pembentukan Polda Papua Barat dan diperkuat oleh keputusan Kepala Kepolsiaan Republik Indonesia untuk percepatan pembentukan dan oprasionalisasi Polda Papua Barat yang dilanjutkan juga dengan pelantikan Polda Papua Barat pada 9 Januari 2015. Maka bisa dimaknai sebagai jawaban atas harapan  gubernur Papua Barat dan seluruh Stekholder di Provinsi Papua Barat juga masyarakat guna mendampingi Pemerintah Daerah dan bersama-sama menangani berbagai masalah yang ada di wilayah hukum Papua Barat.
Hal ini juga patut kita syukuri karena pimpinan negara dan kepolisian RI dengan sungguh-sungguh memperhatikan berbagai usulan dan juga harapan dengan satu tujuan agar kita dapat membangun sinergitas untuk melindungi melayani masyarakat yang ada di wilayah Polda Papua Barat. Pengangkatan pejabat utama Polda Papua Barat dengan maksud selain misi utama Struktural Polda juga melengkapi fungsi-fungsi utama untuk membantu Kapolda Papua Barat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.
Kapolda juga berharap kepada pejabat utama yang baru dilantik dengan pengalaman kedinasan dari tempat asalnya untuk sungguh-sungguh membangun sinergitas yang tinggi dan utuh untuk menyiapkan berbagai program-program serta realisasinya guna membantu apa yang dicanangkan dan direncanakan serta ingin dicapai oleh pemerintah dan masyarakat yang ada di Papua Barat serta kepolisian Daerah papua Barat.
Pada kesempatan ini Kapolda Papua Barat juga mengucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Papua Barat dan seluruh SKDP, serta Bupati Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan dan staf yang didukung oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Papua Barat maupun Majelis Rakyat Papua Barat dan juga para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan yang telah banyak memberikan dukungan baik moril maupun materil sehingga oprasionalisasi Polda Papua barat dapat berjalan sebagaimana yang saat ini kita raskaan bersama. Semoga kerjasama ini dapat terus ditingkatkan guna menjawab pertanyaan masyarakat dalam menolong, melayani dan melindungi sekaligus melakukan penegakan hukum sehingga tercapai keamanan dan ketertiban serta kelancaran maupun kenyamanan kehidupan masyarakat dan roda pemerintahan di wilayah hukum Provinsi Papua Barat.
“Atas nama pribadi dan satuan mengucapkan selamat kepada pejabat utama serta istri dan keluarga atas kepercayaan pimpinan dan anugrah tuhan yang diberikan kepada saudara-saudara guna guna membangun kinerja sekaligus pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai, selamat bertugas semoga tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita sekalian guna pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara melalui Kepolisian RI yang kita cintai,” Pungkas Kapolda.
Turut hadir dalam giat tersebut, Dandim 1703 Manokwari, Kafasharkan AL Manokwari, Danpom Manokwari, Gubernur Papau Barat yang diwaikili Asisten I, Bupati Manokwari Selatan, Sekertari MRP Papua Barat, perwakilan Kejaksaan Negeri Manokwari, pejabat utama Polda Papua Barat, para perwira dan Kapolres seluruh Papua Barat, serta beberapa personil anggota Polda Papua Barat. (CR27)

Read 3566 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.