Bupati Intan Jaya Minta TPN/OPM Dan TNI Non Organik Keluar Dari Intan Jaya | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Bupati Intan Jaya Minta TPN/OPM Dan TNI Non Organik Keluar Dari Intan Jaya

Headline Penulis  Sabtu, 21 Desember 2019 22:08 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Bupati kabupaten Intan Jaya Natalius Tabuni S. Sos M. Si dalam surat nya nomor  300/212/BUP tertanggal 20 Desember 2019 yang ditujukan kepada pimpinan TNI Polri,  DPRD,  Tokoh Masyarakat menyampaikan keberatannya terhadap keberadaan TPN/OPM atau KKSB di wilayah pemerintahannya.

Dalam suratnya poin pertama Bupati meminta kepada TPN OPM KKSB yang sementara ini berada di wilayah kabupaten  Intan Jaya agar segera meninggalkan wilayah  hukum kabupaten Intan Jaya.

Pada poin kedua bupati menghimbau agar  TNI Polri  yang merupakan pasukan non organik  agar meninggalkan wilayah hukum kabupaten Intan Jaya.
Poin ketiga meminta  agar  pimpinan gereja dapat  memberikan pencerahan kepada umat masing masing agar tetap melaksanakan perayaan Natal dengan berbondong bondong ke gereja serta mendoakan agar keamanan di Intan Jaya kembali normal.

Dan pada poin keempat bupati menegaskan agar  kaum pemuda dan pemudi untuk tidak terjebak bujukan dan rayuan dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab melalui pesan whatshapp nya mengatakan bahwa keberadaan pasukan di kabupaten Intan Jaya untuk menjaga keamanan.

"Pasukan TNI yang berada di Papua khususnya kabupaten Puncak Jaya adalah untuk pengamanan.  Dimana mereka akan memberikan rasa aman sehingga umat Kristen yang akan merayakan Natal dapat menjalankan ibadah secara baik, " ujar Pangdam. 

Dibaca 185 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik