Tes Urin, 7 Wartawan Timika Negatif Narkoba | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

pemeriksaan urin oleh sejumlah wartawan Timika pemeriksaan urin oleh sejumlah wartawan Timika

Tes Urin, 7 Wartawan Timika Negatif Narkoba

Kriminal Penulis  Senin, 16 Desember 2019 20:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Sebanyak 7 orang wartawan Timika baik cetak, online maupun televisi, Senin (16/12) secara sukarela melakukan pemeriksaan urin di Badan Narkotika Nasional (BBN) Kabupaten Mimika usai menggelar analisis dan evalusi pencapaian selama tahun 2019.

Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling, SH, MH memberi apresiasi kepada sejumlah wartawan yang dengan sukarela memeriksakan urin, yang mana tujuannya untuk mengetahui apakah positif menggunakan narkotika atau tidak.

"Kami dari BBNK Mimika beri apresiasi kepada wartawan Timika terkait dengan kegiatan pemeriksaan urin ini," kata Mursaling usai pemeriksaan urin.

Menurutnya, pemeriksaan urin tidak hanya dilakukan untuk pegawai pemerintahan, TNI Polri, karyawan dan masyarakat umum tapi juga pemeriksaan juga dilakukan bagi wartawan yang mana tujuannya agar wartawan bersih dari narkoba.

"Ini adalah sukarela saudara-saudara sekalian untuk melakukan pemeriksaan, adapun maksud dan tujuannya adalah bagaimana dilingkup wartawan bersih dari narkoba," terangnya.

Ia menjelaskan, pemeriksaan urin secara sukarela tentunya memberikan contoh bagi masyarakat bahwa siapa saja tidak dilihat dari profesi, dan status sosial termasuk wartaawan.

"Kegiatan ini memberikan contoh kepada seluruh elemen masyarakat bahwa wartawan juga perlu melakukan pemeriksaan urin dan semua positif," jelasnya.
Dalam pemeriksaan tersebut 7 orang wartawan negatif narkoba.

Sementara Ricky itu salah satu wartawan mengatakan, pemeriksaan urin dinilainya baik untuk mengetahui penggunaan narkoba. Tentunya sebagai mitra BNN tentunya harus bersama-sama memerangi dan melakukan pencegahan narkoba melalui pemeriksaan urin.
"pemeriksaan urin ini sangat positif," katanya. (Ricky)

Dibaca 48 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik