Pimpin Apel Akhir Tahun, Ini Pesan Sekda Papua | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Pimpin Apel Akhir Tahun, Ini Pesan Sekda Papua

Info Papua Penulis  Senin, 16 Desember 2019 20:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Pemerintah Provinsi Papua melaksanakan apel gabungan akhir tahun 2019 Senin (16/12/2019). Bertindak selaku Pembina Apel adalah Sekda, Hery Dosinaen.

Dalam arahannya Sekda Dosinaen, menginatkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak lupa merampungkan tugas-tugas pemerintahan, yakni memperertanggungjawaban seluruh program kegiatan dan menyelesaikan hasil evaluasi APBD 2020.

"Walau kita libur tapi ada tugas-tugas wajib yang harus diselesaikan. Seluruh pimpinan OPD wajib mengatur agar semuanya bisa kerjakan bersama,” kata Hery Dosinaen.

Mengenai libur Natal dan Tahun Baru, kata Sekda, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Papua Nomor 188.4/489/Tahun 2018, libur akan dimulai pada 18 Desember 2019 sampai 24 Desember 2019 (cuti bersama).

Sementara pada 25 - 26 Desember 2019 merupakan libur natal hari pertama dan kedua. Kemudian pada 27 Desember 2019 libur hari jadi provinsi Papua, dan aktivitas perkantoran kembali aktif pada pada 30 - 31 Desember 2019.

Sedangkan libur berikutnya akan berlangsung pada Rabu (1/1/2020) merupakan libur Tahun Baru Masehi, Kamis (2/1/2020) dan Jumat (3/1/2020) cuti bersama tahun baru masehi, dan masuk kantor seperti biasa pada Senin (6/1/2020).

"Libur sangat panjang, kami imbau ASN untuk tidak menambah waku libur. Akan ada punishment (hukuman) bagi ASN yang masuk lebih dari waktu yang sudah ditetapkan lewat keputusan gubernur ini," kata Hery dengan tegas.

Di kesempatan apel pagi itu, secara khusus Sekda Papua memuji jajarannya dalam setahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Banyak hal - hal yang telah dilakukan. Keberhasilan pemerintah karena ada di pundak para ASN. Walaupun ada hal - hal yang menjadi perhatian serius. Tetapi terakumulasi semuanya itu dalam satu grafik positif di berbagai aspek.

Untuk itu diakhir tahun ini atas nama gubernur dan wakil gubernur dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya. Termasuk juga pimpinan SKPD, Pejabat eselon III bersama seluruh staf yang telah melaksanakan semua pelaksanaan pemerintahan kepada masyarakat dalam satu sistem pemerintah provinsi Papua dibawah pimpinan Lukas Enembe - Klemen Tinal.

Disamping itu juga banyak tugas yang masih harus dilaksanakan. Sebab saat ini Papua diperhadapkan dengan dinamika sosial masyarakat, politik dan lain sebagainya.

Akan tetapi selaku ASN bisa meyakinkan bahwa yang hidup dan kerja di tanah ini. Di gunung,pantai dan lembah bersama semua yang ada di provinsi ini tetap siap melaksanakan tugas dalam bingkai NKRI.

"Diakhir tahun ini kita juga sebagai umat Kristiani menyongsong hari lahirnya Yesus Kristus raja diatas segala raja. Untuk itu atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur kami menyampaikan Selamat Natal 25 Desember 2019. Semoga damai yang dihadirkan diatas tanah ini, yang dihadirkan dihati nurani kita semua dapat kita pancarkan kedamaian itu kepada sesama kita dan juga membuat contoh bagi daerah lain,"tukasnya.

Selain itu juga menyongsong Tahun 2020 atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur menyampaikan Selamat Tahun Baru.

"Tahun 2020 bagaimana kita meyakinkan. Bagaimana kita membuat apa yang selama ini dilakukan oleh daerah - daerah lain yakin Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke XX tahun 2020 harus berjalan sukses,"katanya mengingatkan.

Dibaca 136 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik