Polsek Pomoka Gagalkan Ratusan Miras Seludupan | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

barang bukti yang diamankan (istimewa) barang bukti yang diamankan (istimewa)

Polsek Pomoka Gagalkan Ratusan Miras Seludupan

Kriminal Penulis  Senin, 16 Desember 2019 12:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Ratusan Miras lokal jenis Sopi yang diduga hendak diseludupkan di Mimika berhasil digagalkan Anggota Polsek Pelabuhan Pomako, Minggu (12/15) sore.

Kapolsek Pelabuhan Pomako Ipda Ronny Samori ketika dikonfirmasi menerangkan barang bukti yang berhasil diamankan yakni minum keras lokal jenis sopi sebanyak 100 liter yang diduga berasal dari luar Papua.

"Ini merupakan barang temuan yang diduga berasal dari Maluku. Sementara pelakunya  diduga melarikan diri ketika tau barangnya diaman aparat keamanan," ungkapnya ketika dikonfirmasi, Minggu (15/12) malam.

Kata Ronny, mira lokal itu diamankan diseputaran pelabuhan Pomako ketika kapal pengangkut barang bersandar.

"Kami lakukan razia dibantu oleh rekan dari Sat Pol PP Mimika mengingat di pelabuhan Pomako Timika angka penyeludupan miras khusus yang lokal cukup tinggi, dan ini merupakan razia pertama saya sebagai Kapolsek Pelabuhan," unjar Ronny.

Sementara itu ditanyakan terkait pengawasan di pelabuhan laut menjalang Natal dan Tahun Baru, Kata Mantan Ka Tim Carli Polresta Jayapura Kota ini pun menerangkan akan meningkatkan pengawasan baik barang maupun orang di Pelabuhan Pomako Timika.

"Kami akan terus lakukan giat razia setiap ada kapal masuk guna mengantisipasi adanya upaya penyeludupan barang-barang terlarang dari dalam maupun luar Timika," tegasnya.

Ia pun tidak segan-segan untuk menindak tegas oknum yang hendak  atau melakukan upaya penyeludupan di Area pelabuhan.

"Silahkan saja kalau mau bermain-main dengan cara penyeludupan, saya pastikan siapa saja yang melanggar akan di tindak tegas hingga ke pengadilan," tegas pria asal Waropen ini.

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik