Peduli Kesehatan Masyarakat, Pos Kurulu Yonif RK 751/VJS Laksanakan Pengobatan Massal | Pasific Pos.com

| 25 January, 2020 |

Salah satu Anggota Satgas Pamrahwan Kompi Garuda Yonif RK 751/VJS sektor Jayawijaya yang dipimpin oleh Lettu Inf. Sukma Panunjang selaku Danki Satgas, sedang melakukan pengobatan kepada salah satu masyarakat Kampung Yiwika, Distrik Karulu, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (14/12) pagi. Salah satu Anggota Satgas Pamrahwan Kompi Garuda Yonif RK 751/VJS sektor Jayawijaya yang dipimpin oleh Lettu Inf. Sukma Panunjang selaku Danki Satgas, sedang melakukan pengobatan kepada salah satu masyarakat Kampung Yiwika, Distrik Karulu, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (14/12) pagi.

Peduli Kesehatan Masyarakat, Pos Kurulu Yonif RK 751/VJS Laksanakan Pengobatan Massal

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 15 Desember 2019 19:23 0
Beri rating artikel ini
(2 voting)

JAYAPURA- Kesehatan merupakan suatu bentuk rezeki yang tidak ternilai harganya, jika raga dalam keadaan sehat tentunya segala kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik. Namun ketika kesehatan terganggu dengan penyakit sekecil apapun itu, akan selaras dengan kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan secara optimal.

Oleh karena itu, dalam rangka menjaga kesehatan dan mencegah dini penyakit dikalangan masyarakat, Pos Kurulu Satgas Pamrahwan Kompi Garuda Yonif RK 751/VJS sektor Jayawijaya yang dipimpin oleh Lettu Inf. Sukma Panunjang selaku Danki Satgas, melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan massal kepada masyarakat kampung Yiwika, Distrik Kurulu Kabupate  Jayawijaya. Kegiatan pengobatan massal tersebut dilaksanakan pada Sabtu (14/12) pagi.

Dalam realesnya, Serka Andi awaludin selaku Danpos Kurulu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian aparat TNI yang bertugas diwilayah tersebut kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan Cegah dini penyakit.

"Disamping tugas pokok anggota yang bertugas di Distrik Kurulu melaksanakan pengamanan daerah rawan, kami pun bertanggung jawab atas berlangsungnya kehidupan masyarakat sekitar diantaranya dibidang kesehatan karena kesehatan adalah hal yang utama bagi kehidupan bermasyarakat,"katanya.

Hal ini juga kata Serka Andi, merupakan amanat Komandan 751/VJS, Letkol Inf Rofi Irwansyah agar kehadiran pihaknya sebagai satgas pamrahwan di masing masing wilayah dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat baik dalam hal sosial, budaya, pertahanan dan keamanan.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan melihat antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk berobat kepada Personel Kesehatan Pos kami. Sehingga harapanya keluhan masyarakat tentang penyakit-penyakit yg di derita di Distrik Kurulu dapat berkurang dan teratasi oleh kehadiran Pos Kurulu,"ujarnya.

Dibaca 158 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.