PIPEBI Papua Kunjungi Lapas Perempuan, Sampaikan Pesan Ini | Pasific Pos.com

| 25 January, 2020 |

Ketua PIPEBI Provinsi Papua menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga binaan Lapas Perempuan Kelas III Jayapura. Ketua PIPEBI Provinsi Papua menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga binaan Lapas Perempuan Kelas III Jayapura.

PIPEBI Papua Kunjungi Lapas Perempuan, Sampaikan Pesan Ini

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 14 Desember 2019 11:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) Provinsi Papua mengunjungi warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Jayapura, Kamis (12/12/2019).

Ketua PIPEBI Provinsi Papua, Florina Naek Tigor Sinaga menyampaikan, kunjungan dalam program bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Ibu dan Natal 2019.

“Tujuan kami hadir di Lapas Perempuan ini untuk berbagi kasih dan menjadi teman bagi para warga binaan agar mereka tidak merasa sendiri meskipun berada dalam Lapas,” kata Florina Sinaga.

Florina Sinaga mengungkapkan, bahwa kunjungan PIPEBI Provinsi Papua ke Lapas Perempuan tersebut akan menjadi agenda rutin dan akan melakukan pembinaan kepada warga binaan Lapas.

“Saya akan sampaikan ke pimpinan Bank Indonesia Provinsi Papua untuk membina mereka terutama hasil kerajinan tangan berupa noken dan kue kering yang mereka buat selama berada di Lapas dan akan kita pasarkan di luar Lapas,” ucapnya.

PIPEBI adalah sebuah wadah bagi seluruh istri pegawai Bank Indonesia, kehadiran organisasi ini bertujuan mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia secara langsung maupun tidak langsung.

PIPEBI Papua selama ini telah aktif berpartispasi dan bersinergi pada kegiatan – kegiatan Bank Indonesia Provinsi Papua, baik yang berkaitan langsung dengan tugas pokok maupun kegiatan sosial.

Florina Sinaga berpesan jika kunjungan berikut jumlah warga binaan di Lapas Perempuan Kelas III Jayapura harus berkurang.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Jayapura, Sarlota Haay menyampaikan terima kasih kepada PIPEBI yang telah peduli kepada para perempuan meskipun berada di dalam Lapas.

“Untuk kunjungan kasih ini hal luar biasa, apapun yang mereka bawa untuk bantuan kepada para warga binaan Lapas Perempuan bukan menjadi tujuan utama, yang terpenting adalah kunjungan PIPEBI Papua menjadi berguna bagi warga binaan,” kata Sarlota. (Zulkifli)

Dibaca 68 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.