Kapolres Optimalkan Pengamanan Wilayah Yapen | Pasific Pos.com

| 25 January, 2020 |

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus , S.H, S.IK, MH saat melangsungkan tatap muka dengan mas media di ruang pertemuan polres Yapen, Selasa (10/12). Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus , S.H, S.IK, MH saat melangsungkan tatap muka dengan mas media di ruang pertemuan polres Yapen, Selasa (10/12).

Kapolres Optimalkan Pengamanan Wilayah Yapen

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 11 Desember 2019 22:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Yapen- Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta mencegah gangguan kamtibmas pada perayaan Natal dan menjelang pelantikan anggota DPRD kabupaten kepulauan Yapen periode 2019-2024, Kepolisian Resort Kepulauan Yapen mengoptimalkan pengamanan di berbagai sudut kota serta tempat- tempat Ibadah.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus , S.H, S.IK, MH saat melangsungkan tatap muka dengan mas media di ruang pertemuan polres Yapen, Selasa (10/12).

Menurut Kapolres  Barus, upaya yang akan dilakukan Dalam rangka dukung cipta kondisi dalam keadaan aman, pihaknya akan lakukan patroli rutin, termasuk akan mengamankan minuman beralkohol baik itu produk lokal maupun produk bermerek, guna menghindari tindakan kriminal yang dipengaruhi oleh miras.

Dijelaskan untuk wilayah hukumnya, kasus kriminal yang menonjol adalah kasus penganiyaan yang dipengaruhi oleh alkohol dan kasus pencurian.
"Kasus yang menonjol di kita itu adalah penganiyaan karena pengaruh alkohol dan pencurian, maka kita perlu mencarikan solusi dengan mengajak masyarakat untuk dapat bekerjasama agar menjaga situasi keamanan dibulan Desember ini untuk melakukan pencegahan " jelas kapolres.

Ia berharap kepada masyarakat umumnya, untuk selalu memberitahukan setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang termasuk perayaan natal supaya pihak kepolisian dapat memantau keamanan dan kenyamanan di acara tersebut.

"dihimbau kepada masyarakat untuk memberitahukan kepada pihak kepolisian supaya kita dapat memantau keamanan dengan baik" harapnya.(af)

Dibaca 66 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.