Terima Penghargaan Informasi Publik, Bupati Mathius Apresiasi Diskominfo | Pasific Pos.com

| 25 January, 2020 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si sedang menerima penghargaan dari Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST di lapangan Upacara Gunung Merah Sentani usai apel pagi, Senin (8/12) pagi Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si sedang menerima penghargaan dari Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST di lapangan Upacara Gunung Merah Sentani usai apel pagi, Senin (8/12) pagi

Terima Penghargaan Informasi Publik, Bupati Mathius Apresiasi Diskominfo

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 10 Desember 2019 22:48 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si pada Senin (8/12) pagi, menerima dua penghargaan sekaligus dalam bidang pelayanan informasi publik melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura.

Penghargaan pertama berasal dari Dewan TIK Pusat untuk kategori pemberdayaan TIK. Dimana, Bupati Jayapura dinilai telah memberdayakan Teknologi Infromasi Komunikasi (TIK) di daerah yang dia pimpin tersebut.

Penghargaan kedua berasal dari LPPL Radio-TV Indonesia atas prestasinya membina LPPL Radio Khenambai Umbai sehingga mampu menghadirkan  pembaca berita terbaik dalam mengisi pemberitaan di jalur LPPL Radio-TV se-Indonesia.

“Saya apresiasi yang tinggi kepada Diskominfo Kabupaten Jayapura yang dari waktu ke waktu terus melahirkan inovasi-inovasi baru di bidang layanan publik,” ujarnya

Bupati mengatakan, lewat inovasi yang dilahirkan tersebut kedepan boleh menjadi pusat informasi pembangun bagi masyarakat di kampung-kampung dan distrik di daerah ini.

Menurutnya, Kabupaten Jayapura kedepan didorong menjadi kabupaten yang dalam upaya penyebaran informasi harus dilakukan melalui teknologi baru dengan mengandalkan fasilitas internet.

Dengan demikian, semua proses pembangunan yang terjadi di daerah ini, baik di tingkat kabupaten tetapi juga di tingkat distrik dan kampung bisa diakses oleh publik.

“Biarlah dengan adanya pengharagaan ini, menjadi motivasi bagi daerah melalui OPD tekhnis dapat mengembangan layanan informasi, terutama dalam rangkah menyiarkan infromasi pembangunan,” ungkap bupati.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Komunikasi da Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST menerangkan, pihaknya sebagai OPD tehknis terus berupaya menghadirkan inovasi-inovasi dibidan layanan publik.

“Satu harapan kami, biarlah Kabupaten Jayapura menjadi kabupaten terdepan di Papua dalam menyampaikan informasi pembanguan daerah kepada publik lewat sarana yang ada,” pungkasnya.

Menurutnya, dua penghargaan yang diterima oleh pihaknya dan selanjutnya di serahkan kepada Bupati merupakan bukti keseriusan pusat memperhatikan pembangunan bidan informasi publik di daerah ini.

“Terima kasih kepada Bupati Jayapura selaku pimpinan daerah yang selalu membina dan mengarahkan kami, juga pihak lain yang terlibat dalam kerja-kerja kami, semoga Kabupaten Jayapura kedepan menjadi kabupaten dengan teknologi informasi yang baik,” ucapnya.

Dibaca 91 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.