Papua Siap Berlaga Di Kejurnas Dayung 2019 | Pasific Pos.com

| 29 January, 2020 |

Papua Siap Berlaga Di Kejurnas Dayung 2019

Olahraga Penulis  Senin, 09 Desember 2019 23:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pengurus Provinsi (pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Papua akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti Kejurnas/Pra PON dayung di Situ Cipule Karawang, Jawa Barat 12-17 Desember 2019.

Ketua harian PODSI Papua, Ganda Siregar yang konfirmasi, Senin (9/12/2019)  mengaku, tim dayung Papua akan berangkat ke Karawang, Jawa Barat tanggal 12 Desember 2019 dan kembali ke Papua tanggal 17 Desember 2019.

Menurut Ganda, Tim PODSI Papua akan turun di nomor Rowing, nomor Selalom, Canoing dan TBR. ‘’Soal persiapan sebenarnya gak ada masalah. Apalagi kita sudah ada waktunya satu tahun latihan yakni TC berjalan dan TC terpusat,’’ katanya.

Lanjutnya, Tim Canoing/TBR PODSI Papua akan berangkat ke Situ Sipule Karawang 15 Desember 2019. Kehadiran tim Canoing juga untuk menghadiri  Kejurnas/Pra PON di Situ Cipule Karawang, Jawa Barat. Tim ini kembali ke Papua 23 Desember 2018.

Keikutsertaan  Papua pada kejurnas ini kata Ganda, sebagai ajang uji coba sejauh mana hasil pembinaan Dayung baik ketika TC berjalan maupun TC terpusat.

‘’Nah, dari sini nantinya kita bisa memprediksi kira-kira berapa target emas di PON 2020 nanti. Saya gak berani memastikan berapa emas kita bawa pulang ke Papua, tetapi saya optimis tim dayung Papua akan meraih medali,’’ katanya.

Sekarang kata dia, tinggal bagaimana mental atlet bertanding. Lantaran sebagian besar yang akan diturunkan di Pra PON/Kejurnas adalah atlet baru. Untuk itu, dirinya meminta doa dari seluruh masyarakat Papua agar selama Pra PON/Kejurnas semua tim dayung Papua dalam kondisi sehat dan prima.  

Dibaca 167 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.