Trigana Air Buka Rute Wamena - Timika | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Budiono. Budiono.

Trigana Air Buka Rute Wamena - Timika

Ekonomi & Bisnis Penulis  Minggu, 08 Desember 2019 13:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura -  Manajemen Trigana Air Service per tanggal 14 November 2019 membuka rute penerbangan Wamena ke Timika.

Kepala Trigana Air Service Jayapura, Budiono mengatakan, rute yang baru dibuka itu bertujuan agar harga tiket bisa lebih murah.

“Sebelumnya masyarakat di Wamena yang akan ke Timika harus melalui Jayapura dengan harga tiket Rp2.000.000 per seat, sekarang bisa langsung dari Wamena ke Timika, tentunya harga tiket lebih murah dengan jadwal penerbangan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu," ucap Budiono.

Sementara itu, untuk mengangkut cargo ke daerah pegunungan di Papua, manajemen Trigana Air Service menyiapkan 3 pesawat boeing masing – masing kapasitas 15 ton (15.000 Kilogram) yang disupport dari Jayapura ke Wamena.

“Dari Jayapura ke Wamena sehari 12 penerbangan, sementara menjelang akhir tahun dominan muatan cargo berupa sembako dan material proyek pemerintah,” jelas Budiono.


Akan Gunakan Pesawat Boeing

Per tanggal 13 Desember 2019, Trigana Air Service akan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-300 kapasitas 130 seat (kursi) tujuan Jayapura – Wamena.

Budiono mengatakan, selama ini Trigana Air hanya menggunakan pesawat jenis Avions de Transport Regional (ATR) 72-500 kapasitas 70 seat.

“Mudah-mudahan tanggal 13 Desember 2019 kita sudah melayani masyarakat dari Jayapura ke Wamena menggunakan pesawat yang lebih besar kapasitasnya,” kata Budiono.

Pihaknya memastikan harga tiket ke rute tersebut bisa lebih murah jika menggunakan pesawat jenis boeing.

“Setiap hari 5 kali penerbangan dari Jayapura ke Wamena, kalau dikalikan 70 seat, sehari kita mengangkut 350 orang. Tetapi jika menggunakan boeing, sehari penerbangan hanya 3-4 kali, tentunya jumlah penumpang lebih banyak diangkut, imbasnya harga tiket lebih efisien,” ucapnya.

“Biaya operasional ATR dan Boeing berbeda, harga tiket sekarang Rp835.000 per seat, nanti bisa turun sampai 50 persen, kita lakukan penyesuaian,” lanjut Budiono. (Zulkifli)

Dibaca 125 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik