Horison Grup Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Peserta saat mendonor dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Horison Grup di Papua. (Zulkifli) Peserta saat mendonor dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Horison Grup di Papua. (Zulkifli)

Horison Grup Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 08 Desember 2019 13:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Horison Grup se Indonesia termasuk di Papua melalui Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) menggelar donor darah bertajuk “Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas”.

Aksi donor darah di Papua dipusatkan di Hotel Horison Kotaraja, Sabtu (7/12/2019) diisi hiburan musik dan pembagian bingkisan menarik kepada pendonor.

General Manager Hotel Horison Jayapura dan Kotaraja, Eddi Soenarno Soerjaningrat mengatakan, aksi donor darah dilakukan serentak oleh Horison Grup dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

Adapun ilosofi tema Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas, kata Eddi,  bermakna secara bersama melakukan aksi kemanusiaan dari barat Indonesia sampai timur Indonesia oleh Horison Grup.

Kegiatan donor darah Horison Grup di Jayapura berhasil mengumpulkan 125 kantong darah yang langsung diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Jayapura.

“Donor darah kali ini merupakan tahun kedua dan menjadi agenda rutin setiap tahun Horison Grup,” kata Eddi didampingi General Manager Hotel @Hom Premiere by Horison Abepura, Roy Gabriel dan Hotel  Manager Horex Sentani, Mustafid Adcha.

Horison Grup di Papua terdiri dari Hotel Horison Jayapura, Hotel Horison Kotaraja, Hotel Horison Expres (Horex) Sentani dan Hotel @Hom Premiere by Horison Abepura.

Salah seorang peserta donor darah yang merupakan Komandan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Raider 509/BY Letkol Inf Wira Muharommah menyampaikan apresiasi kepada manajemen Horison Grup yang telah melakukan aksi kemanusiaan melalui kegiatan donor darah.

Wira mengungkapkan bahwa hubungan TNI dan Horison Grup terjalin dengan baik, hal itu diwujudkan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan bersama selain donor darah.

“Bersama Horison Grup kita juga melakukan kegiatan teritorial di wilayah kerja kami di daerah Senggi, Kabupaten Keerom. Kami berharap dengan sinergitas ini masyarakat setempat dapat terbantu melalui kegiatan sosial,” ucap Wira. (Zulkifli)

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik