Rakerda I PWI Teluk Bintuni Hasilkan 8 Point Program Kerja | Pasific Pos.com

| 29 January, 2020 |

Rakerda I PWI Teluk Bintuni Hasilkan 8 Point Program Kerja

Papua Barat Penulis  Sabtu, 07 Desember 2019 00:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni, melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) ke 1 tahun 2019 di Sekretariat PWI Teluk Bintuni, di Kompleks Nusantara, Distrik Bintuni, Kamis (5/12).

Rakerda I ini dibuka langsung oleh Ketua PWI Teluk Bintuni, Fideles Wiran ditandai dengan penyerahan palu sidang kepada Ramlah Arsyad selaku pimpinan sidang.

Turut hadir dalam Rakerda ini, Sekretaris SIWO Papua Barat, Hanas Warpur mewakili Ketua PWI Papua Barat, Bustam.

Ketua PWI Kabupaten Teluk Bintuni, Fideles Wiran mengatakan, Rakerda terselenggara atas kerjasama pengurus. Rakerda ini untuk membahas tentang program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

"Tujuannya Rakerda ini untuk memberikan kesamaan persepsi pengurus secara internal dalam menghadapi kemajuan organisasi PWI Teluk Bintuni lebih baik kedepannya" ujar Wiran.


Jalannya sidang

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan penunjukan pimpinan sidang pleno Rakerda ke-I PWI. Pimpinan sidang oleh Ibu Ramlah Arsyad dari LPP RRI Teluk Bintuni, Anthon Sibarani selaku sekretaris dan notulen Muris dari Tabura Pos.

Pimpinan sidang kemudian memplenokan tatib dan membahas program kerja, dikesempatan itu pula, pimpinan sidang membuka kesempatan kepada setiap pengurus bidang atau seksi d mempresentasikan program kerja.

Selanjutnya, hasil kesepakatan itu dituangkan ke dalam pleno sidang dan dipertimbangkan melalui organisasi dan kemudian program itu dilaksanakan dalam agenda kerja kedepannya.

Hasil Rakerda I tersebut, menghasilkan 8 poin yang dibacakan sekretaris sidang Anton Sibarani yaitu, pertama mempercepat proses kartu UKW bagi yang sudah mengikuti UKW, kedua, pembuatan kartu biru tingkat provinsi  dan PWI Pusat, ketiga, UKW bagi anggota PWI Kabupaten Teluk Bintuni yang belum mengikuti UKW jenjang Muda, Madya, dan Utama.

Selanjutnya, keempat Persiapan PWI Teluk Bintuni mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (Porwanas) Tahun 2020, kelima, Keikutsertaan PWI Teluk Bintuni pada Hari Pers Nasional di Kalimantan Timur (Kaltim) 9 Februari 2020,

Kemudian, keenam, melaksanakan UKW di Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni, ketujuh, PWI Teluk Bintuni melaksanakan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Teluk Bintuni pada 9 Pebruari 2020 dan kedepalan, PWI Papua Barat segera membentuk Ikatakan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Rakerda ini berjalan lancar dan sukses serta ditutup secara resmi oleh Sekretaris Siwo PWI Papua Barat Hanas Warpur.

Ketua panitia Rakerda I PWI Kabupaten Teluk Bintuni, Arif, dalam laporanya sebelumnya menyampaikan, tentang kegiatan Rakerda ke-I tahun 2019 yang dimulai dari persiapan dan pembentukan panitia, termasuk menyampaikan tentang laporan keuangan yang bersumber dari dana kas PWI Teluk Bintuni dan Dana Bansos Hibah Pemda Teluk Bintuni untuk sukseskan Rakerda. [ABI-R4]

Dibaca 164 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.