Persesori Papua Bangga Atletnya Raih Medali Sea Games 2019 | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Persesori Papua Bangga Atletnya Raih Medali Sea Games 2019

Olahraga Penulis  Jumat, 06 Desember 2019 23:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Ketua Pengurus Provinsi (Pengrov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Papua, Jhon Way, merasa bangga atas raihan medali atletnya yang memperkuat Kontingen Indonesia pada Sea Games 2019 Filipina.

“Kami bangga dan bersyukur sekali, karena atlet Papua yang kita siapkan ke PON dan terpilih masuk tim Sea Games Indonesia bisa menyumbang 3 medali perak dan 2 perunggu,” kata Jhon Way kepada wartawan di Jayapura, Jumat (6/12/2019).

Menurut Jhon Way, keberhasilan atletnya dalam Sea Games kali ini tidak diraih dengan cara mudah. Mereka (Atlet) telah berlatih dengan keras.  
“Semoga keberhasilan kali ini dapat menjadi motivasi dan pemicu semangat bagi mereka Papua agar meraih medali emas bagi kontingen Papua pada event PON XX tahun 2020 di bumi Cenderawasih,” katanya

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov Perserosi Papua, Jeffry Abel mengatakan, atlet Papua meraih kembali meraih medali perak  yang bertanding di short track speed 1.000.

Stevanus mencatatkan waktu 1 menit 31,163 detik, unggul dari atlet Filipina Marc Gonzales yang mendapatkan perunggu dengan waktu 1 menit 32,176 detik. Medali emas diberikan kepada Natthapat Kancharin dari Thailand yang bercatatan waktu 1 menit 31,117 detik.

Hasil ini membawa atlet asal klub Cenderawasih Ice Skating  berhasil membawa pulang 2 perak dari ajang Sea Games 2019 .

Sementara Pada nomor Relay putra 3000m/pa, tim Indonesia yang diperkuat oleh Stevanus dan Jeremiah hanya bisa membawa medali perunggu ke Tanah Air.

Jeremiah juga adalah atlit PON XX Papua. Jeremiah telah membela Papua semenjak PON Jabar 2016. “Hasil yang dicapai kali ini cukup memuaskan, sebab rival yg dihadapi atlet Papua adalah atlet yang sudah berlaga hingga tingkat dunia. Patut disyukuri bagi kita semua sebagai pelaku olah raga di Indonesia khususnya di Papua, kami turut bangga atas capaian ini. Sebab selain Jeremiah dan Stevanus, atlit Papua lainnya Dhinda Salsabila juga menorehkan prestasi dengan meraih medali perak,” kata Jefri

Jefri mengaku, perjuangan atlet sepatu roda Papua belum usai, sebab kepulangan mereka di Tanah air langsung menempati mess Papua di Bekasi sebagai tempat TC Penuh PON XX cabor sepatu roda untuk bersiap menuju PON papua yang tersisa sepuluh bulan lagi.

“Kami berharap mereka dapat membagi pengalaman internasionalnya kepada saudara atlit papua sepatu roda lain,” harapnya.

Dibaca 121 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik