PON XX, 20 Cabor Belum Masukan Kebutuhan Peralatan Pertandingan | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

PON XX, 20 Cabor Belum Masukan Kebutuhan Peralatan Pertandingan

Info Papua Penulis  Jumat, 06 Desember 2019 23:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan digelar 20 Oktober sampai 2 November 2020 di Provinsi Papua.

Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua dalam tiga hari bersama pengurus cabang olahraga membahas peralatan pertandingan.

Wakil Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi, mengatakan, dari 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PON Papua, masih tersisa 20 cabang olahraga yang belum memasukkan peralatan sesuai standar untuk pertandingan PON XX.

Jadi, cabor yang belum masukan kebutuhan peralatan, kita lalukan pertemuan hari ini (Jumat), kami berharap pembahasan peralatan dengan cabor bisa final," kata Yusuf.

Yusuf menyatakan, PB PON Papua juga telah menyelesaikan jadwal pertandingan, namun akan melakukan koordinasi dengan sub PB PON.

"Kemarin bidang pertandingan sudah menyelesaikan SK penetapan panitia inti setiap cabor, tinggal bagaimana panitia inti bersama Tecnical Delegate (TD) menyusun panitia lapangan, kemudian mengajukan kebutuhan pantia kepada PB PON itu yang sudah kita lakukan dalam beberapa hari ini," ujar Yusuf kepada wartawan, Jumat pagi.

Dikatakan, pihaknya berencana pada tanggal 10 hingga 11 Desember 2019 akan menetapkan cabor di seluruh kabupaten dan kota penyelenggara PON dan rapat tersebut akan di pimpin oleh Gubernur Papua yang dihadiri oleh bupati dan wali kota di dalam penataan klaster.

“Nanti bulan Januari 2020, kami akan lakukan CdM Meeting, dimana semua kontingen di seluruh Indonesia akan hadir dan rapat untuk disampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah Papua yang akan disampaikan kepada setiap kontingen, baik kebijakan dalam akomodasi, transportasi, konsumsi, di dalam pembukaan dan penutupan PON semua akan disampaikan dalam rapat tersebut,” katanya.

Disinggung soal pendaftaran cabor peserta PON, Yusuf mengatakan, pendaftaran tersebut akan dibuka bulan Februari 2020.

“Itu paling cepat dan lambat April 2020 sesuai dengan arahan KONI Pusat dimana 6-9 bulan sebelum PON itu sudah harus selesai. Jadi kalau kurang 6 yaitu harusnya April 2020. Setelah itu ada yang namanya entry by sport habis itu masuk pada entry by number dan by name dan seterusnya,” ujarnya.

Ketua Bidang Pertandingan, Yan Yap Ormuseray menambahkan, pihaknya tinggal menuggu Gubernur Papua menetapkan cabor di setiap kabupaten dan kota tempat penyelenggaraan PON XX Papua.

“Jadwal yang disusun juga sudah final disetiap sub PB, tinggal kami membahas tentang rencana jadwal pertandingan dengan sub PB PON. Sekaligus menetapkan teknis penanganan pertandingan PON di setiap cabor antara PB PON dan sub PB PON pada setiap cluster cabor PON, itu yang akan kita lakukan pada tahap-tahap berikutnya setelah cabor ditetapkan di kabupaten dan kota penyelenggaran PON dan ditetapkan pada setiap venue pada setiap sub PB PON,” ujarnya.

Dibaca 85 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik