Pemprov Papua Hibahkan Videotron ke Pemkab Biak Numfor | Pasific Pos.com

| 29 January, 2020 |

Pemprov Papua Hibahkan Videotron ke Pemkab Biak Numfor

Info Papua Penulis  Kamis, 05 Desember 2019 22:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengibahkan satu unit Videotron kepada Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Pembangunan Media Luar Ruang berbasis Digital MDI/Videotron di Kabupaten Biak Numfor mengahabiskan anggaran nilai Rp 2,6 miliar lebih.

Gubernur Papua yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kansiana Salle, SH pada acara serah terima di Biak, pekan lalu menegaskan, melalui Media Videotron ini Pemda Biak Numfor dapat menggunakannya sebagai sarana menyampaikan informasi kinerja Pemda ataupun informasi lainnya kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih banyak mengetahui terkait kinerja / aktivias pemda dan juga sebagai dukungan keterbukaan Informasi Publik.

Disamping itu juga, walaupun Kabupaten Biak Numfor tidak menjadi cluster penyelenggara PON XX diharapkan melalui MDI/Videotron ini juga  lebih memasifkan informasi multi ivent yang menjadi kebanggaan Papua ini kepada masyarakat.

“Konten khusus  PON XX dapat diisi dengan kolaborasi bersama antara pemda setempat dengan pemda Provinsi Papua maupun PB PON XX/2020 Papua  ataupun secara nasional dengan Kementerian terkait,” ujarnya.

Videotron yang dihibahkan ini  berukuran 5 x 8 Meter, bertempat di area kantor Bupati Biak Numfor Jalan Majapahit no 1, Kelurahan Samofa, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor dengan nilai sebesar  Rp 2,6 M lebih.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe, SIP MH yang telah memberikan perhatian khusus pada pemda Biak Numfor dengan menyediakan media ini, dan ia menyatakan akan menggunakan media ini untuk transparansi APBD Kabupaten Biak Numfor, sehingga masyarakat bisa mengetahui postur APBD PEMDA dan juga akan mengalokasikan anggaran untuk operaional pengelolaan media ini,  karena pada tahun yang sama PEMDA Kabupaten Biak Numfor juga membangun MDI / Videotron dengan ukuran yang lebih kecil.

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX