Pos Indonesia: Pendapatan Naik 26 Persen | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Pelayanan di Kantor Pos Indonesia Jayapura. Pelayanan di Kantor Pos Indonesia Jayapura.

Pos Indonesia: Pendapatan Naik 26 Persen

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 04 Desember 2019 22:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura  – Kepala PT Pos Indonesia, Jayapura, Alex Nitalessy mengungkapkan, pihaknya mencatat pendapatan Rp14,7 miliar hingga posisi November 2019. Kontribusi  (omzet) terbesar dari paket kilat khusus 20 persen dan surat kilat khusus 18 persen paket pos 15 persen.

Kendati pendapatan meningkat, tetapi dari sisi produksi surat dan paket mengalami penurunan 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018.

“Produksi surat dan paket sampai November 2019 mengalami penurunan, tetapi dari sisi pendapatan naik 26 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018,” jelas Alex, Rabu (4/12/2019).

Alex melanjutkan, total 136.158 item yang dikirim ke alamat yang dituju. Masih didominasi barang dari kantor atau instansi, kemudian barang dari perorangan, sementara pengiriman untuk lokal berupa barang online.

“Tapi ada kecenderungan untuk pengiriman barang pindahan melalui pos biasa, mungkin dengan mahalnya tarif pengiriman barang menggunakan angkutan udara, sehingga orang menggunakan layanan paket pos biasa yang pengirimannya menggunakan kapal laut,” ucap Alex.

Sementara itu, sejak diluncurkan pada Oktober 2019, produk layanan Q9 (kiu nine/pelayanan sembilan jam) Sameday Service terus bertambah. PT Pos Indonesia, Jayapura mencatat pengguna layanan Q9 setiap hari 20 – 30 pelanggan.

Layanan jasa ini menyediakan kurir sebanyak 15 orang yang terbagi untuk 3 wilayah yakni di Jayapura, Abepura dan Sentani.

Produk layanan Q9 adalah representasi karakteristik dari Pos Indonesia yang cerdas, ramah, gesit dan profesional. Kehadiran produk ini menjadi layanan terbaik Pos Indonesia yang mampu mendukung kelancaran usaha pebisnis online serta usaha kecil dan menengah (UKM). (Zulkifli)

Dibaca 366 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik