Teknologi Sangat Penting Di Setiap Bidang Pekerjaan | Pasific Pos.com

| 20 January, 2020 |

Bupati Merauke, Frederikus Gebze (foto:dok) Bupati Merauke, Frederikus Gebze (foto:dok)

Teknologi Sangat Penting Di Setiap Bidang Pekerjaan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 03 Desember 2019 22:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Penggunaan teknologi saat ini sangat penting dalam setiap bidang pekerjaan termasuk dalam bidang pembangunan infrastruktur. Oleh sebab itu presiden meminta pembangunan infrastruktur kita harus didukung oleh teknologi dan hasil riset yang aplikatif sehingga akan menghasilkan pembangunan yang berkualitas. Teknologi mutlak digunakan dalam pembangunan penggunaan teknologi dan membuka peluang lapangan pekerjaan mulai dari proses perencanaan pembangunan sampai pada tahap pemanfaatan infrastruktur tersebut.

Demikian dikemukakan Presiden Jokowi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Merauke, Frederikus Gebze pada upacara hari bakti PUPR ke-74 di halaman Balai Pelaksanaan Jalan Nasional kemarin.  Dikatakan, pembangunan infrastruktur yang berkualitas juga harus didukung dengan pembiayaan yang memadai. Tidak mungkin pembangunan di negara kita ini hanya dilakukan oleh pemerintah dan bersumber dari APBN saja. Kreativitas menjadi kunci pembiayaan pembangunan infrastruktur ke depan. Oleh karena itu, ia meminta lembaga-lembaga pembiayaan dan mitra swasta untuk tetap ikut secara serius mensukseskan agenda bangsa ini.  Lima tahun terakhir ini kita telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara besar- besaran seperti jalan tol, bandara, pelabuhan untuk mendukung tol laut, pembangkit tenaga listrik dan bendungan.

Infrastruktur dasar pedesaan juga terus kita bangun seperti saluran air bersih, jalan-jalan desa, perbaikan saluran irigasi dan embung, yang tidak dilakukan hanya di Pulau Jawa saja tetapi ke seluruh wilayah Indonesia terutama ke wilayah Indonesia bagian timur, wilayah pedalaman, kawasan terisolir dan daerah perbatasan. Hal ini kita lakukan tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi, tetapi sekaligus untuk mewujudkan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Meskipun kita semua telah bekerja keras, agenda pembangunan infrastruktur belum selesai. Kita masih punya pekerjaan rumah, masih ada pekerjaan berat pembangunan untuk kemajuan bangsa Indonesia. Dibandingkan dengan negara- negara lain, kita memang masih tertinggal. Peringkat infrastruktur negara kita tahun 2018 berada di posisi 71 dari 140 negara. Di tingkat ASEAN saat ini, daya saing infrastruktur kita masih berada di posisi 5.

Dibaca 61 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik