Target Zero Tunggakan, PLN UP3 Jayapura Melakukan Pemutusan Aliran Listrik | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Petugas PLN melakukan pencatatan meter listrik. (Istimewa) Petugas PLN melakukan pencatatan meter listrik. (Istimewa)

Target Zero Tunggakan, PLN UP3 Jayapura Melakukan Pemutusan Aliran Listrik

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 03 Desember 2019 01:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Mengawali semangat dipenghujung tahun 2019, PT PLN UP3 Jayapura membentuk Tim Pemutusan dan Penyambungan (Tusbung) Gabungan UP3 dan ULP khusus diwilayah kerja Jayapura, Abepura dan Sentani. Tim ini terdiri dari 20 Pegawai PLN dan 40 Pegawai Mitra Kerja.

Tujuan tusbung untuk mengamankan pendapatan perusahaan sekaligus  hal ini untuk membudayakan pelanggan dalam mendisiplinkan diri membayar listrik tepat waktu khsus pengguna pascabayar.

Pelanggan pascabayar hingga saat ini mencapai 90.000 di wilayah Jayapura, Abepura dan Sentani.

Manager Bagian Pelayanan Pelanggan dan Pemasaran PLN UP3 Jayapura, Laurance Malau mengungkapkan, target tusbung kali ini untuk 3 wilayah yakni Jayapura, Abepura dan Sentani sebesar Rp4,8 miliar.

"Ini total semua pelanggan baik umum, vertikal dan pemda. Kami Optimis harus zero (nol) tunggakan," ujarnya, Senin (2/12/2019).

Pihaknya mengingatkan pelanggan bahwa
dengan membayar listrik, masyarakat membantu pembangunan kota/kabupaten karena setiap pembayaran listrik ada pajak penerangan jalan yang disetorkan ke pemda masing-masing.

Dia melanjutkan, kegiatan tusbung ini sebagai semangat pihaknya dalam melayani pelanggan. Memastikan pelanggan membayar listrik tepat waktu.

"Mari kita bayar tagihan listrik tepat waktu, dengan bayar tepat waktu, dapat membangun rasa disiplin untuk diri kita sendiri. Membayar listrik diawal bulan karena listrik adalah kebutuhan utama. Jadi pembayarannya harus didahulukan," tegas Salmon Kareth,  Manager PLN UP3 Jayapura.

Kegiatan pemutusan listrik yang dilakukan serentak di semua ULP lingkup UP3 Jayapura sesuai dengan surat pemberitahuan yang dilaksanakan mulai tanggal 3 Desember sampai 20 Desember 2019. (Zulkifli)

Dibaca 40 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX