Polres Paniai Jaring 56 Motor Diindikasikan Hasil Curian | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

56 unit kendaraan bermotor yang diamankan Sat Lantas Polres Paniai 56 unit kendaraan bermotor yang diamankan Sat Lantas Polres Paniai

Polres Paniai Jaring 56 Motor Diindikasikan Hasil Curian

Kriminal Penulis  Selasa, 03 Desember 2019 01:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kurun waktu 10 bulan sejak Februari hingga Desember 2019, Satuan Lalulintas Polres Paniai berhasil menjaring ratusan  unit kendaraan bermotor berbagai jenis.

Dari ratusan motor yang terjaring dan diamankan, 56 unit diantara belum diambil hingga saat ini, diindikasikan kuat motor tersebut merupakan motor hasil kejahatan kasus pencurian kendaraan bermotor

Kapolres Paniai AKBP A.Wakhid P. Utomo S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Bondan Try Hoetomo S.Tk, MH menerangkan 56 unit motor yang saat ini diamankan diduga kuat merupakan motor hasil curian, namun korban enggan melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Rata-rata motor itu dugaan motor hasil curian karena sejauh ini belum diambil  pemiliknya saat terjaring razia," ungkapnya ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (2/12) pagi.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat baik di Paniai, Nabire, Dogiyai, dan Wagete yang merasa kehilangan kendaraan bermotor dapat langsung mengecek di Polres Paniai.

"Saya menghimbau kepadanya masyarakat yang merasa kehilangan dapat datang langsung untuk mengecek motor yang ada diamankan di Polres. namun dengan catatan wajib membawa surat kepemilikan baik STNK atau BPKB motor," himbaunya.

Kasat Lantas pun berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Paniai Dogiyai dan Wagete untuk selalu tertib berlalu lintas dengan baik dan benar, mengingat kasus kecelakaan dijalan raya di sebabkan akibat tidak menaati aturan berlalulintas.

"Kunci keselamatan saat berkendara utama ialah tertib dengan menaati rambut-rambut lalulintas, jangan mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi serta dalam keadaan pengaruh miras, termaksud melengkapi surat berkendara. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas demi keselamatan dan kenyamanan untuk diri sendiri dan orang lain," tegasnya.

Dibaca 61 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.