Stabilitas Keamanan Polres Merauke Masih Kondusif | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si (Foto:is) Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si (Foto:is)

Stabilitas Keamanan Polres Merauke Masih Kondusif

Papua Selatan Penulis  Senin, 02 Desember 2019 16:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A. Ary Purwanto, SIK melalui Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa hingga saat ini stabilitas keamanan Polres Merauke dan jajaran masih kondusif.  Saat memimpin apel Minggu pagi lalu, di Mapolres Kabag Ops menekankan bahwa berkat sinergitas TNI, Polri dan seluruh warga masyarakat sehingga Merauke masih aman khususnya untuk stabilitas keamanan diawal Bulan Desember ini.

“Masih tetap aman,  tidak ada hal-hal yang menonjol serta tidak ada aktifitas dari kelompok yang berseberangan dengan NKRI. Tidak adanya pengibaran bendera oleh kelompok yang berseberangan dengan NKRI. Berkat kerja keras rekan-rekan sekalian TNI dan Polri yang melaksanakan patroli dengan skala besar baik menggunakan R6,R4 dan R2 sehingga situasi terkendali,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa hingga malam patroli dan deteksi dini tetap dilaksanakan.  Selain itu Kasat lantas Polres Merauke, para perwira TNI, Polri serta anggota juga melaksanakan kegiatan patroli gabungan  dengan skala besar dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan wilayah hukum Polres Merauke. Saat memimpin apel di Tugu Libra ( Lingkaran Brawijaya ) Kapolres meminta agar patroli ditingkatkan dengan rute daerah yang rawan kriminalitas dan daerah yang menjadi sasaran kelompok- kelompok radikalisme dan anti pemerintahan.  “Saya tekankan anggota dalam bertindak agar persuasif dan humanis, hindari penggunaan senjata api, tingkatkan patroli dengan skala besar baik menggunakan R6,R4 dan R2 sehingga situasi aman dan terkendali.

Dengan menurunkan 150 personil, TNI dan Polri  melaksanakan patroli dengan skala besar dengan rute dimulai dari Jalan Brawijaya,  Ahmad Yani, Kuda Mati, Kampung Domba, Stadion Katapal,  Mopah Lama, Payum, Jalan Arafura, Buti Darat,  Nowari, Trikora, Polder,   TMP, Tugu Libra, Cemara, Stadion Mini Maro,  pasar baru dan kembali Mako Polres Merauke.  Selama patroli gabungan, personil menyambangi kelompok tertentu dan menghimbau agar tidak membuat kegiatan yang melanggar hukum.

Dibaca 31 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX