Sambut HUT, Korem 174/ATW Gelar Baksos | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Personil saat melakukan karya bakti (foto:ist) Personil saat melakukan karya bakti (foto:ist)

Sambut HUT, Korem 174/ATW Gelar Baksos

Papua Selatan Penulis  Senin, 02 Desember 2019 16:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Korem 174/ATW dalam menyambut ulang tahunnya menggelar kegiatan baksos yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Kumbe berupa pengobatan masal kerjasama dengan Rumkitban dan Puskesmas Kumbe. Sasarannya sebanyak 135 pasien dan pembagian paket sembako 20 paket bagi masyarakat kurang mampu.  Sedangkan karya bakti  dilaksanakan di empat tempat berbeda, yaitu Puskesmas Kumbe, Masjid Miftahul Khail, Gereja Santo Paulus Petrus dan Gereja Protestan Korait Labora Distrik Malind.

Kedua kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada  Sabtu (30/11) dengan koordinator kegiatan Danyonif 757/GV, Letkol Inf Parada Napitupulu. Pada kesempatan itu ia mewakili Danrem 174/ATW mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang hadir untuk berpartisipasi. Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mencintai kebersihan sehingga meningkatkan taraf kesehatan. Dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, maka setiap melaksanakan kegiatan akan selalu timbul rasa semangat dalam hati.

Dalam karya bakti ini dilakukan pembersihan sampah,  pengecetan rumah ibadah, pemasangan plapon Gereja Protestan Korai Labora dan pembuatan pagar taman Puskesmas serta pengecatan. Sebelum kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan guna membagi sektor pembersihan sehingga kegiatan berjalan efektif dan efisien. Ratusan prajurit jajaran Korem 174/ATW tampak melaksanakan pembersihan dengan penuh semangat sesuai dengan sektor  yang telah dibagi oleh  penyelenggara serta dibantu elemen masyarakat.

“Perlu kita garis bawahi bahwa kebersihan merupakan cerminan keimanan kita. Marilah kita bekerja dengan sepenuh hati, ikhlas serta semangat,”ujarnya. Sementara itu Kepala Puskesmas Kumbe, dr. Eutalia Anitu mengucapkan banyak terima Kasih kepada jajaran Korem 174/ATW, yang sudah peduli dan mau memperhatikan lingkungan sekaligus memberikan edukasi positif terhadap masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan  lingkungan dan meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pengobatan masal.

Dibaca 26 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.