Tekuk Tira Persikabo, Persipura Tolikara Buka peluang ke Final | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Tekuk Tira Persikabo, Persipura Tolikara Buka peluang ke Final

Olahraga Penulis  Senin, 02 Desember 2019 16:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Persipura Tolikara Putri berpeluag lolos ke final liga 1 putri, setelah menekuk tuan ruam rumah Tira Persikabo 4-5, Minggu, 1 Desember 2019.

Gol kemenangan tim "Nawi Arigi" julukan Persipura Tolikara Putri pada leg pertama babak semifinal di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, di ciptaka oleh Regina Wonda pada menit ke-26 dan 29', serta Gerda Wakris 33 dan menit ke-52, Barbalina Salampessy menit 90.

Leg kedua akan digelar di Stadion Cenderawasih, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu, 7 Desember mendatang.

Pelatih Persipura Tolikara Putri, Samuel Weya, bersyukur kepada Tuhan, karena timnya bisa meraih kemenangan atas tim tuan rumah.

"puji Tuhan, kemenangan tentu sangat penting, karena kans kita ke babak final semakin besar," ujarnya ketika dikonfirmasi, Minggu malam.

Samuel juga mengapresiasi perjuangan anak asuhannya, namun akan melakukan evaluasi untuk pertadingan leg kedua.

Menurutnya, permainan anak didiknya pada babak kedua sempat menurun dan lawan bisa menyamakan kedudukan 4-4, padahal sempat unggul 4-1.

"saya akan evaluasi, kekurangan dimana, sehingga di leg kedua kesalahan tidak dilakukan lagi," ucapnya.

Hal senada disampaikan Manajer Persipura Tolikara, Usman G Wanimbo menegaskan jika timnya bermain agresif dan bisa meraih kemenangan di leg pertama babak semifinal ini.

Usman yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tolikara itu menyebutkan jika kemenangan ini membuka peluag timnya lolos ke babak final.

"hasil imbang di leg kedua kami sudah lolos ke final, tapi saya akan ingatkan pelatih dan pemain di leg kedua harus menang, jangan kita terlena dengan hasil hari ini, harus fokus, target kita lolos ke final dan keluar sebagai juara," tandasya.

Di laga semi-final lainnya, Persib Bandung berhasil menundukkan Arema FC dua gol tanpa balas di Stadion Siliwangi, Bandung. Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh Siti Latipah Nurul Inayah dan Mila Nur Karmila. Arema akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua nanti di Malang.

Dibaca 30 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik