Advent Gate Diawali Dengan KKR Di Kabupaten Jayawijaya | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Advent Gate Diawali Dengan KKR Di Kabupaten Jayawijaya

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 01 Desember 2019 13:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wamena,  Advent Gate atau Gerbang Natal 2019 propinsi Papua diawali dengan Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR)  dan bakti sosial di kota Wamena kabupaten Jayawijaya,  Sabtu (30/11).

 KKR ini langsung dibuka oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Panglima mengajak semua masyarakat yang hadir untuk mengucap syukur pada Tuhan atas segala berkat yang telah diterima.
  kita kadang kadnag lupa jesehatan dan kemampuan kita sehari hari merupakan karunia dari Tuhan.  Berkat karunia Tuhan.

"Berkat karunia Tuhan, saya sangat bersyukur kembali dapat mengunjungi tanah Papua, tanah yang diberkati. Sesungguhnya Indonesia adalah tanah yang diberkati," ujar Hadi.

Lebih lanjut dikatannya,  tanah Papua, sebagai bagian dari Indonesia diberkati dengan sumber daya yang melimpah. Oleh sebab itu mari  masyarakat untuk selalu menjaga dan terus berbuat bagi negeri ini.

"Diberkati dengan sumber daya melimpah dan sungguh bangsa yang begitu beragam, dan kaya akan budaya. Untuk itu, marilah kita sama-sama selalu menjaga dan terus berbuat yang terbaik bagi negeri yang tercinta ini," ucapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan bahwa  personel TNI-Polri akan selalu hadir di seluruh penjuru Indonesia. Dia pun mencontohkan kehadiran personel TNI-Polri di garis terdepan penanganan bencana di Indonesia.

"TNI-Polri akan selalu hadir di penjuru Nusantara untuk bersama-sama membangun bangsa dan membantu mengatasi kesulitan rakyat," sebut Hadi.

"TNI-Polri selalu siap membantu mengatasi bencana yang terjadi di negeri ini, bencana di Asmat, bencana di Lombok, Palu, Banten, Aceh, Yogyakarta, dan di tempat lainnya, dan TNI-Polri selalu hadir terdepan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di negeri ini, dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat," ujarnya.

Pada kesempatan ini Panglima TNI yang datang bersama Kapolri juga menyampaikan secara simbolis 18 buah sepeda motor dari Presiden Jokowi bagi pimpinan FKUB (Forum komunikasi umat beragama)  di Wamena yang diterima oleh Pendeta Usman Walilo.

Selain itu juga diserahkan bingkisan Natal bagi seluruh umat yang hadir dan 5.000 paket sembako bagi masyarakat.

Ribuan masyarakat yang hadir tampak disambut dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis.  Setelah itu mereka mendapatkan bingkisan natal berupa tas bagi anak sekolah dan kaos serta topi sinterklas. Bagi para orang tua diberikan tambahan berupa bingkisan sembako

Dibaca 28 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.