Panglima TNI Dan Kapolri Hadiri KKR Gerbang Natal Di Wamena | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Panglima TNI Dan Kapolri Hadiri KKR Gerbang Natal Di Wamena

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 01 Desember 2019 13:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idam Azis melakukan kunjungan kerjanya ke Wamena ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (30/11). Kunjungan kali ini dalam rangka kegiatan Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR)  dan bakti sosial dalam rangka Gerbang Natal   2019.

Kunjungan Panglima dan Kapolri ke Wamena kali ini dalam rangka memberikan pelayanan sosial, kesehatan, serta membuka kebaktian kebangunan rohani (KKR) guna memulihkan trauma dan menguatkan iman warga Wamena pasca kerusuhan di wilayah itu, pada September 2019 lalu.

Komandan Korem 172/Praja Wira Yakhti, Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar menjelaskan jika pimpinan tertinggi di institusi TNI dan Polri itu akan menyapa masyarakat dalam kegiatan yang dipusatkan kawasan di jantung Kota Wamena itu.

"Kegiatan ini untuk mengantar awal rangkaian Natal pada 1 Desember besok. KKR ini juga akan dilanjutkan pada 4 Desember di Jayapura," kata Danrem Binsar kepada sejumlah wartawan saat mengecek persiapan pengamanan kedatangan rombongan Panglima TNI dan Kapolri di Bandara Wamena, Sabtu pagi.

Selain Baksos dan KKR, lanjut Binsar, pihaknya juga menggelar latihan penguatan keamanan teritorial di wilayah pegunungan tengah Papua.

"Satu SST dari Kodam kita libatkan untuk latihan pas dropping bersama pasukan dari Mabes TNI. Mereka sekaligus mengamankan kunjungan bapak Panglima di Wamena," jelasnya.

Meskipun beredar informasi berisi rencana aksi 1 Desember yang dilancarkan kelompok separatis, namun Kolonel Binsar menegaskan jika situasi keamanan di Wamena dan kabupaten wilayah hukum 172/PWY berlangsung kondusif.

"Secara umum kondusif. Jangan terpengaruh ajakan atas isu yang justru memperkeruh situasi keamanan di Papua. Apalagi menjelang Natal yang mestinya kita jaga tetap Damai," imbau Binsar seraya mengakui adanya informasi beredar di masyarakat terkait ajakan aksi 1 Desember yang disebarkan simpatisan kelompok kriminal separatis bersenjata lewat media sosial belakangan ini.

Dibaca 65 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.