Kodim 1701/JPR Dan Kodim 1705/Paniai Dapat Penghargaan Dari KASAD | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Kodim 1701/JPR Dan Kodim 1705/Paniai Dapat Penghargaan Dari KASAD

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 01 Desember 2019 13:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,  Satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yaitu Kodim 1701/Jayapura meraih Juara I Lomba Binter TNI AD TA. 2019 klasifikasi C sebagai Kodim Perbatasan dan Kodim 1705/Paniai mendapat Juara II Lomba Binter TNI AD TA. 2019 Klasifikasi D sebagai Kodim Daerah Rawan. Penghargaan ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD)  Jenderal TNI Andika Perkasa membuka Apel Danrem Dandim Terpusat tahun 2019 di Gedung E Lantai Dasar Mabesad, Jakarta Pusat.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas pokok TNI AD tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis baik dalam lingkup global, regional maupun Nasional," tegasnya.

Ditengah dinamika situasi keamanan itulah Satkowil diseluruh wilayah Indonesia tetap dituntut untuk melaksanakan tugas yang semakin besar khususnya dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Selanjutnya Kasad juga menyampaikan kepada Danrem dan Dandim untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan dan profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), dalam pelaksanaan tugas dilapangan, khususnya dalam deteksi dini dan cegah dini," papar Kasad.

Lebih lanjut, Kasad mengatakan untuk selalu bersinergi dan kerjasama dengan institusi dan lembaga pemerintah terkait melalui serbuan teritorial guna mensejahterakan masyarakat dan mendukung terwujudnya stabilitas nasional

Yang terakhir Kasad mengingatkan untuk selalu meningkatkan komunikasi sosial dengan seluruh komponen bangsa untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka kemanunggalan TNI-Rakyat serta antisipasi tantangan tugas binter kedepan dengan memanfaatkan perkembangan IT sebagai sarana teritorial.

Dibaca 34 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX