Air Laut Naik di Kota Jayapura | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Air Laut Naik di Kota Jayapura

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 30 November 2019 02:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Air laut di beberapa tempat di Hamadi, Kota Jayapura sempat naik di sore hingga malam hari.

Kepala BMKG Jayapura Petrus Demon Sili,S.IP,M.Si, dalam laporan analisis yang diterima media ini, menjelaskan, Berdasarkan hasil analisis peta angin lapisan atas dan informasi Siklon Tropis yang dirilis oleh Tropical Cyclone Warning Centre (TCWC) BMKG bahwa terdapat Siklon Tropis Kammuri di Samudera Pasifik Utara Papua Barat. Keberadaan siklon Tropis Kamumri mempengaruhi tinggi gelombang di Wilayah Perairan Utara Papua hingga Papua Barat.

Berdasarkan hasil pantauan TCWC BMKG, siklon tropis Kammuri bergerak ke arah Barat Laut menjauhi wilayah Papua.

Berdasarkan prakiraan tinggi gelombang sepekan tanggal 28 November – 04 Desember 2019, tinggi gelombang di perairan utara Papua diperkirakan pada kategori moderate (1,25-2,50 meter) hingga signifikan (2,5-4,0 meter).

Hal ini dikarenakan adanya siklon tropis Kammuri di Samudera Pasifik bagian barat (Papua bagian utara), diperkirakan sepekan ke depan bergerak menjauhi wilayah Papua bagian utara.

Oleh karena itu, kepada masyarakat Papua BMKG mengimbau untuk memperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran. “mohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada,” imbaunya.

Dibaca 101 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.