BPJS Kesehatan Melakukan Evaluasi FKTP di Puncak Jaya | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Ahmad Dalim Jayamada memaparkan program JKN - KIS. (Istimewa') Ahmad Dalim Jayamada memaparkan program JKN - KIS. (Istimewa')

BPJS Kesehatan Melakukan Evaluasi FKTP di Puncak Jaya

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Sabtu, 30 November 2019 02:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Puncak Jaya -  Demi meningkatkan mutu pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), maka BPJS Kesehatan terus melaksanakan evaluasi demi terciptanya mutu pelayanan yang lebih baik.

Evaluasi ini dimaksudkan agar terwujudnya perbaikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada peserta Jaminan di Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pada kesempatan kali ini BPJS Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya melaksanakan evaluasi terhadap pelayanan di Puskesmas Ilu yang ada di daerah Kabupaten Puncak Jaya Mulia, Rabu (27/11/2019).

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Puncak Jaya, Ahmad Dalim Jayamada mengatakan bahwa sangat diharapkan agar seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Puncak Jaya agar berusaha maksimal dalam memenuhi indikator kepatuhannya dan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS.

"Di daerah pegunungan seperti ini tentu sangat diharapkan komitmennya dalam melaksanakan pelayanan kesehatan sesuai dengan kontrak atau Perjanjian Kerja Sama (PKS). Selain itu, kami juga akan berusaha untuk terus memastikan dan mengawasi perkembangan FKTP dalam menyediakan alat-alat medis maupun ketersediaan dokter sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati dengan BPJSKesehatan," kata Ahmad dalam siaran pers, Jumat (29/11/2019).

Dia melanjutkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan indeks kepuasan peserta terhadap Program JKN-KIS melalui pelayanan yang dilakukan pada fasilitas kesehatan khususnya Puskesmas,” ucapnya.

Dr. Budi yang bertugas di Puskesmas Ilu sejak tahun 2013 bersama sang istri yang juga seorang dokter menyambut baik atas p perhatian BPJS Kesehatan yang telah menyempatkan waktu ke Puskesmas Ilu dengan mengadakan kegiatan evaluasi dan rekredensialing ini.

"Dengan ada nya kegiatan ini juga meningkatkan pemahaman kami sebagai petugas kesehatan terkait alur layanan dan informasi terbaru BPJS Kesehatan. Kami harapkan kegiatan ini lebih sering lagi diadakan," ucapnya.

“Kami sangat mengapresiasi walaupun kami tau bahwa akses ke Puskesmas Ilu tidaklah mudah, selain jarak yang cukup jauh harus di tempu kesini, kendala cuaca dan jalan yang kurang bersahabatpun jadi tantangan tersendiri untuk dapat sampai di puskesmas ini," lanjut Budi

Senada dengan dokter Budi, Natius Kogoya kepala Puskesmas ilu, mengungkapan rasa terima kasih atas kunjungan dari BPJS Kesehatan yang sudah memberikan evaluasi dan penilaian atas pelayanan yang ada di Puskesmas Ilu ini.

"Kami berharap untuk Puskesmas Ilu dapat menjadi lebih baik lagi dan akan berbenah untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di Distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya," ujar Natius. (Zulkifli)

Dibaca 56 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.