Aplikasi SIPP di Jayapura Disebut Efektif Tangani Aduan Peserta di Rumah Sakit | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Pemaparan tentang aplikasi SIPP. Pemaparan tentang aplikasi SIPP.

Aplikasi SIPP di Jayapura Disebut Efektif Tangani Aduan Peserta di Rumah Sakit

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Sabtu, 30 November 2019 02:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - BPJS Kesehatan Cabang Jayapura terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan hadirnya Aplikasi Saluran Informasi dan Pengaduan Peserta (SIPP) yang terdapat diseluruh Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Dalam rangka mengoptimalkan penggunaan aplikasi SIPP diseluruh Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) se Kota Jayapura, BPJS Kesehatan Cabang Jayapura menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi penggunaan Aplikasi SIPP yang dihadiri oleh masing-masing PIC dari RS.

Kegiatan ini dihadiri oleh 16 PIC Aplikasi SIPP dari masing-masing rumah sakit, se Kota Jayapura yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan BPJS Kesehatan Cabang Jayapura pada Selasa (26/11/2019).

BPJS Kesehatan Cabang Jayapura terus berupaya untuk meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS secara penuh dengan menerapkan Pusat Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) di seluruh Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Jayapura. Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Freda Yanne Imbiri.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan implementasi SIPP ini bertujuan untuk memudahkan peserta dalam mendapatkan informasi dan menyampaikan pengaduan keluahan ketika berada di rumah sakit,”ujar Freda.

“Peserta tidak perlu bersusah payah untuk bolak balik dari rumah sakit datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mendapatkan informasi atau menyampaikan keluhan, karena sudah ada petugas PIPP nantinya yang akan melayani peserta. Disamping itu, petugas PIPP dapat mengentrikan keluhan yang disampaikan peserta pada aplikasi SIPP yang terintegrasi dengan staf PIPP di BPJS Kesehatan," lanjutnya.

BPJS Kesehatan telah menyediakan berbagai kanal pengaduan masyarakat, antara lain melalui aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500400, aplikasi Lapor! di website BPJS Kesehatan, maupun melalui petugas BPJS Kesehatan yang berada di kantor cabang maupun di Kantor kabupaten/kota. (Zulkifli)

Dibaca 44 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.